Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah

Rabu, 16 Februari 2022 - 03:01 WIB

Pembukaan Pelatihan Basrnas dihadiri Sekda

Suaratanjab.com-Tanjabbar

Mewakili Bupati Tanjab Barat Sekretaris Daerah, Ir. H. Agus Sanusi M. Si hadiri pembukaan Pelatihan Potensi Pencarian dan Pertolongan di Permukaan Air Angkatan XIII yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Provinsi Jambi di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (15/02/22).

Kepala Basarnas Jambi Abdul Malik mengatakan, pelatihan ini digelar untuk memerkuat kawasan perairan, kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 50 peserta dari berbagai instansi yang berasal dari Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

”Pelatihan ini untuk menyiapkan tenaga yang tersertifkasi dan terlatih dalam melakukan penyelamatan,” katanya.

Menurutnya, tidak semua peserta pelatihan bisa dinyatakan lulus dan memperoleh sertifikat. Sedangkan yang dinyatakan lulus, nantinya bisa di perbantukan dalam penanganan penyelamatan di perairan.

READ  Bupati membuka Turnamen Tenis Meja di aula kantor Disparpora

“Mereka nanti bisa kita berdayakan dalam melakukan penyelamatan di air,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubdit Pengeloaan Tenaga atau Analisi Kepegawaian Madya Basarnas Pusat, Kundori mengatakan bahwa pelatihan ini dikhususkan untuk di permukaan air, mengingat kondisi geografis Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur yang sebagian besar merupakan kawasan perairan.

“Kita juga melakukan pemetaan potensi SDM untuk melakukan
Penyelamatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kundori juga berharap peserta yang lulus nantinya bisa diperbatukan sehingga dapat berkontribusi dalam kegiatan penanganan dan penyelamatan.

READ  Pemda Tanjabbarat berikan bantuan Sembako untuk 20.000 lebih masyarakatnya yang terdampak Covid-19

Sementara itu, Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Ir. H. Agus Sanusi M,Si atas nama Pemkab dan pribadi kami mengapresiasi pelaksanaan pelatihan ini, yang mana menurutnya pelatihan ini sangat memberikan dampak positif untuk Tanjab Barat sebagai wilayah yang memiliki wilayah air.

”Dengan adanya pelatihan ini dapat menambah personil yang mumpuni serta pengalaman untuk menyelamatkan dalam pencarian korban bencana,” ujar Sekda.

“Selain itu, pelatihan ini juga dapat menghasilkan kekuatan SAR yang terintegrasi secara masif, sehinga pelayanan SAR yang kita berikan kepada masyarakat bisa dilaksanakan dengan cepat dan optimal,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup:Pemerintah menjadi Fasilitator dalam menyampaikan keluhan masyarakat

Berita

Bupati hadiri rakor pembahasan konflik masyarakat 9 desa dengan PT.DAS

Advetorial

RUPS Bank Tanggo Rajo dipimpin Bupati

Advetorial

Secara De Facto dan De Jure walikota jambi Menahkodai Partai Nasdem Propinsi Jambi

Berita

Bupati Buka Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Melibatkan 159 Peserta

Berita

Ketua dan wakil Ketua DPRD terima Gabungan Aliansi Tolak Perda Tapal Batas

Agama

Masjid As-Syarif Kodim 0419 diresmikan Bupati

Berita

Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara Ke-76