Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Politik

Senin, 5 Juni 2023 - 20:19 WIB

Paripurna Kedua, Fraksi-Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Ranperda APBD Tahun Anggaran 2022

Suaratanjab.com-Kualatungkal

Senin (5/06) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), menggelar Rapat Paripurna Kedua dalam rangka Penyampaian Pandangan Umum Anggota DPRD dengan membawakan Suara Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022.

Rapat Paripurna ini langsung dipimpin oleh ketua DPRD Tanjabbar H. Abdullah, SE didampingi Wakil Ketua I H. Sjafril Simamora, SH, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjabbar.

Pimpinan rapat dalam sambutannya mengatakan, pada hari ini DPRD Tanjabbar menggelar Rapat Paripurna Kedua dalam rangka penyampaian Pemandangan Umum anggota DPRD Dengan membawakan suara Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

“Pada paripurna pertama yang lalu, Saudara Bupati telah menyampaikan laporan tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 dan pada Paripurna kedua ini, kita mendengarkan penyampaian Pemandangan umum anggota DPRD dengan membawakan suara Fraksi fraksi nya,” ucap Ketua DPRD Tanjabbar.

Hamdani SE Fraksi PDI Perjuangan dalam pandangan umumnya menyampaikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Daerah dalam laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

“Kita dari fraksi PDI Perjuangan menyetujui rancangan peraturan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022, untuk Dibahas ditahap selanjutnya,” kata Hamdani dalam penyampaiannya.

READ  19 Desa diupayakan Bupati untuk dialiri Listrik sebelum Ramadhan

Syufrayogi Syaiful, SIP Fraksi Golkar dalam Pandangan umumnya menyampaikan apresiasi atas keberhasilan dan kinerja Pemerintah Daerah yang berhasil dalam meraih WTP dari BPK-RI.

Disamping itu, Fraksi Golkar juga meminta Pemerintah Daerah, agar kedepannya dapat menyeimbangkan dalam pengelolaan APBD Tanjabbar.

“Pengelolaan APBD ini agar bisa dirasakan oleh masyarakat Tanjabbar, dampak dari pelayanan yang diberikan oleh pemerintah daerah,” ungkapnya.

Bunga Fitrianingsih Fraksi Partainya Amanat Nasional (PAN) dalam pandangan umumnya menyampaikan apresiasi atas laporan Rancangan Peraturan Faerah( Ranperda) dari Bupati Tanjabbar tahun anggaran 2022.

“Kita Fraksi PAN mendukung dalam pembangunan berkesinambungan di Kabupaten Tanjabbar, dan menyetujui pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022, untuk dibahas di tahap selanjutnya,” ujar Bunga.

Muhammad Zaki, ST Fraksi PKB, dalam pandangan umumnya menyampaikan Fraksi Kebangkitan Bangsa mengapresiasi Bupati Tanjabbar, atas penyampaian nota pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

“Kita mengapresiasi setinggi tingginya kepada Bupati Tanjung Jabung Barat, atas capaian pengolahan keuangan, dengan berhasil meraih WTP secara berturut turut,” jelas Zaki.

READ  Bupati mengadakan pertemuan dengan PT.PGN membahas jaringan Gas rumah tangga

Jamal Darmawan Sie, SE, ME Fraksi Tanjung Jabung Barat Bersatu, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Tanjabbar yang telah menyusun LKPJ tahun 2022 dan penyampaian pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

“Kita dari Graksi Tanjung Jabung Barat bersatu mengapresiasi atas Raihan WTP oleh Bupati Tanjabbar, Raihan WTP ini kedepannya untuk dapat dipertahankan,” terang Jamal.

Sutejo, SM fraksi Gerindra dalam pandangan umumnya menyampaikan apresiasi atas kinerja Bupati Tanjabbar dalam penyampaiannya Laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

“Kita Fraksi Gerindra meminta pemerintah daerah, agar lebih selektif dalam pengolahan anggaran. Supaya pengolahan APBD kedepannya bisa lebih akuntabel dan bisa di rasakan oleh masyarakat Tanjung Jabung Barat,” tutur Sutejo.

Rayun, fraksi Nasdem berkarya dalam pandangan umumnya menyampaikan, mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah atas Raihan WTP dari BPK RI, semoga penghargaan yang diraih ini bisa terus dipertahankan kedepannya.

“Fraksi Nasdem berkarya mengapresiasi Bupati Tanjung Jabung Barat, atas laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 dan kita juga berharap kedepannya pendapatan asli daerah ini bisa lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya,” ujar Rayun.(HumasDPRD)

Share :

Baca Juga

Daerah

Safrial termasuk salah satu Kepala Daerah yang tidak disuntik Vaksin

Berita

Penghargaan Opini WTP dari BPK RI diterima Bupati

Agama

Bupati Safari Ramadhan ke Teluk Nilau

Berita

Terkait Permasalahan Batu bara, Dirlantas Sebut Ada Tiga Hal Penting Yang Harus Dilakukan

Berita

Pada Peringatan hari Pahlawan ketua DPRD turut hadir

Agama

Bupati menjadi Khatib Sholat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta

Berita

Rapat Paripurna ke-IV dipimpin ketua DPRD

Agama

Bupati bersama masyarakatnya Sholat Jum’at Perdana di Masjid Syekh Usman