Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah

Selasa, 29 Juni 2021 - 12:49 WIB

Musrenbang rancangan RPJMD 2021-2026 dibuka Bupati

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri sekaligus membuka acara Musrenbang Rancangan RPJMD kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021-2026,Bertempat Balai pertemuan Kantor Bupati.

Turut hadirĀ  Wakil Bupati,ketua DPRD, Dandim 0419 Tanjab barat, Kepala Kejaksaan Negeri, Unsur Forkopimda, Sekda, Asisten, staf ahli, Kepala OPD , Pimpinan instansi vertikal (kemenag ATR/BPN dan BPS)

Secara Daring hadir juga Bupati TanjabTim, Bupati Muaro Jambi, Bupati Batang Hari, Kepala Bappeda Provinsi, para camat , LSM, organisasi masyarakat, dan organisasi kepemudaan,Beserta Tamu undangan Lainnya.

Acara ini dilaksanakan dengan dua cara yaitu tatap muka (Luring) dan Daring dengan menggunakan Platform zoom.

Kegiatan penajaman , penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan , sasaran dan strategi, arah kebijakan, dan program pembangunan daerah dibahaa melalui sidang kelompok per misi.

READ  Sertifikat Eliminasi Filariasis diraih Kabupaten Tanjabbarat

Sambutan Bupati Drs.H.AnwarSadat,M.Ag antara lain,”Musrenbang RPJMD yang dihadiri para pemangku kepentingan bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran strategi, arah kebijakan, dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD”.

Tahapan musrenbang dalam rangkaian penyusunan RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2021-2026 sebagai suatu upaya untuk mewujud kan visi kami yaitu “mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat berkah (berkualitas, ekonomi maju ,religius, kompetitif, aman dan harmonis)”.

Diharapkan saran, masukan ,strategi dan kebijakan yang tepat serta inovatif dapat dihasilkan dari musyawarah perencanaan pembangunan jangka menengah daerah ini.

Di masa Pandemi covid 19, menjadikan situasi yang tidak kondusif dari sisi sosial dan ekonomi, kondisi ini dialami secara global termasuk kita di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

READ  Wabup mengikuti Rapat pemanfaatan lahan milik pemerintah

RPJMD yang sedang kita susun ini merupakan tahapan pembangunan lima tahunan yang ke-empat atau terakhir dari periode RPJPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2005-2025.

Sasaran sasaran Pembangunan Jangka Panjang tersebut menjadi tuntutan untuk dituntaskan.

Keterbatasan anggaran dan sumber daya manusia yang berkompeten menjadi hambatan dalam melaksanakan pembangunan daerah.

Mengarahkan agar penajaman/ penyusunan program/ kegiatan hingga sub kegiatan di tingkat perangkat daerah perlu difokuskan terutama pada upaya pemecahan permasalahan yang sebenarnya dan upaya peningkatan perekonomian.

Terakhir Bupati mengatakan,”Saran dan kritik membangun,sumbangsih tenaga dan pikiran, serta mengawal pembangunan dari Bapak/Ibu sekalian akan membantu keberhasilan pembangunan daerah”.

Acara Musrenbang diakhiri dengan Penandatanganan Berita Acara Musrenbang Rancangan RPJMD kab. Tanjung Jabung Barat dan foto bersama.

 

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ketua DPRD meminta kepada Tim Gugus Covid-19 untuk Transfaran dalam Penggunaan dana

Advetorial

Debat Paslon Bupati digelar KPU Tanjabbarat

Berita

PertaShop di desa Adi Jaya diresmikan Bupati

Berita

Kesebelasan Kota Jambi Pecundangi Batanghari 2-1

Berita

DPRD Tanjabbarat gelar Rapat Paripurna Pertama

Berita

Polsek Sungai Gelam rutin berPatroli sebagai Antisipasi kejahatan terutama Gank Motor

Agama

Peringatan Maulid Nabi dan Hari santri 2021M dihadiri Bupati dan Istri

Berita

Showroom Dekranasda Tanjabbarat diresmikan Bupati