Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah

Kamis, 28 Oktober 2021 - 12:09 WIB

Bupati mengikuti Rapat Forkopimda di Hotel Aston Jambi

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag ikuti rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Derah ( Forkopimda) terkait Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi yang digelar di Conference Center Hotel Aston Jambi. Rabu, (27/10).

Rakor yang dibuka secara resmi oleh Gubenur Jambi Dr. Alharis, S.Sos, MH, ini, turut dihadiri juga oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo S.IK, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, S.Hi, M.Si, Dandrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli , Kajati Sapta Subrata, SH, Bupati / Walikota Se-Provinsi Jambi dan Kaban Kesbangpol Kabupaten / Kota dalam provinsi Jambi.

Gubenur Jambi, dalam pemaparannya menyampaikan data terkini terkait perkembangan covid 19 di Provinsi Jambi, yang mana posisi Provinsi Jambi pada cakupan vaksinasi covid 19 Nasional per 26 oktober 2021, Dosis satu urutan ke 13 dibawah rata-rata nasional dan dosis dua urutan ke 8 diatas rata-rata nasional.

READ  Apel Perdana tahun 2022 dipimpin langsung oleh Walikota

” jika kita ingin berkomitmen terbebas dari covid prokes tetap jalan. Boleh ada acara keramaian tetapi prokes tetap dipatuhi, kita pantau jika prokes tidak jalan di keramaian tersebut kita stop kegiatannya” tegas gubenur.

Pada kesempatan yang sama, Bupati/Walikota Se- Provinsi Jambi juga melaporkan kondisi terkini penanganan covid 19 dan kebutuhan dalam pengoptimalan vaksinasi di Daerahnya masing-masing.

Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat M. Ag menyampaikan, bahwa penanganan covid 19 di Kabupaten Tanjab Barat dapat dikendalikan secara kondusif. Terkait Vaksinasi, Bupati sebut bahwa masyarakat cukup antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi, terbukti dengan capaian 53,79% dosis pertama dan 32,84% dosis kedua, dengan target sebanyak 238.681 jiwa.

READ  Ketua DPRD pimpin Rapat Paripurna ke-4 LKPJ tahun 2019

” Usai menggelar MTQ Ke 50 tingkat Provinsi Jambi kemarin, kami bersama Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab kembali melakukan vaksinasi massal sebanyak kurang lebih enam ribu vaksin,” jelas Bupati.

“Kabupaten Tanjab Barat merupakan wilayah geografis, ada beberapa desa(dusun atau parit) yang sulit dijangkau. Untuk itu, Pemkab Tanjab Barat berkolaborasi bersama Dandim 0419/ Tanjab dan Kapolres melakukan jemput bola kelokasi tersebut untuk melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Kegiatan Rakor diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama Gubenur, Bupati/walikota Se-provinsi jambi terkait pencapaian vaksinasi covid 19 sebesar dengan target 70% pada 31 Desember 2021.

Share :

Baca Juga

Berita

Kebakaran di Senyerang pemilik rumah menjadi korban

Berita

Peringaran HPN dilakukan secara Virtual dikantor KPU Tanjabbarat

Berita

Fasha:Partai Nasdem tidak mengenal Istilah menghalalkan segala cara dan Mahar Politik.

Berita

Rakerda dan Pelantikan Pengurus PBSI dihadiri Bupati

Berita

Bupati bersama warga ikut Senam sehat di Alun-alun

Berita

Bupati gelar Rapat lanjutan mengantisipasi meluapnya sejumlah sungaidibeberapa kecamatan

Berita

146 SK PNS formasi 2018 diserahkan Bupati

Berita

Ketua TP PKK berkunjung ke Desa Mandala Jaya