Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 16 Maret 2023 - 17:55 WIB

Bupati meminta PLN menjadwalkan Pengecekan dan Penggantian Instalasi listrik masyarakat

Suaratanjab.com-Tanjabbar

Sering padamnya listrik di beberapa desa wilayah ulu Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Provinsi Jambi dikeluhkan masyarakat. Hal ini ditanggapi langsung Bupati Tanjabbar Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag (16/03/23).

Disampaikan Bupati dirinya tidak tinggal diam dan telah mengunjungi langsung Kantor PLN UP3 Jambi untuk mengatasi permasalahan listrik di Tanjabbar, khususnya di wilayah ulu.

“Beberapa waktu lalu kami sudah mengunjungi Kantor PLN UP3 Jambi untuk segera memberi kejelasan peresmian Gardu Induk Sambungan Udara Tegangan Ekstra Tinggi (GI Sutet) di Parit 4 Sungai Saren. Karena dengan beroperasinya GI tersebut, otomatis permasalahan listrik di wilayah ulu teratasi,” tutur Bupati.

READ  Bimbingan haji tingkat Kabupaten tahun 1443H/2022 M dibuka Bupati

Dalam pertemuan tersebut Bupati juga meminta PLN segera menganggarkan pemasangan listrik untuk 2.904 KK di Tanjabbar yang masih belum teraliri listrik.

“Rasio elektrifikasi Tanjabbar sudah lebih dari 95%, kami juga baru melakukan pendataan dengan Kepala Desa yang terkompilasi sekitar 2.904 KK dalam wilayah Tanjabbar belum teraliri listrik, ini yang kita minta PLN segera anggarkan agar tidak ada lagi yang tidak menikmati listrik di Tanjabbar,” ujar AnwarSadat.

READ  Bantuan CSR Bank Tanggo rajo dan Bank jambi diserahkan secara Simbolis oleh Bupati pada Safari Ramadhannya

Terkait frekuensi kebakaran yang relatif tinggi di Tanjabbar dikhawatirkan akibat konsleting listrik karena jaringan instalasi listrik yang sudah tua, Bupati juga minta PLN segera menggantinya.

“Kami minta PLN segera menjadwalkan pengecekan dan penggantian jaringan instalasi listrik masyarakat tersebut,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Qurban 7 ekor sapi dan 3 ekor Kambing oleh Polres Tanjabbarat

Berita

Pelepasan Murid MAN-1 dihadiri Bupati

Berita

Sekda:Dalam menyusun rencana kerja sama harus selaras dengan program serta visi misi Bupati.

Berita

Bupati hadiri rakor pembahasan konflik masyarakat 9 desa dengan PT.DAS

Berita

Satria Tubagus resmi menjabat sekretaris Komisi II DPRD

Agama

Bupati dan Wabup Sholat Idul fitri di Masjid Syeikh Utsman

Berita

IWO Jambi bekerjasama dengan Erni Medika Bagikan Ribuan Masker

Berita

Bupati membuka Turnamen Sepakbola Hamdani Cup VI