Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Uncategorized

Selasa, 4 Juni 2024 - 10:11 WIB

Bupati membuka Pelatihan Membatik didesa Sungai Landak

Kuala Tungkal – Suaratanjab.com

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. Anwar Sadat, M.Ag, mengungkapkan bahwa pelatihan membatik berbasis kewirausahaan merupakan langkah strategis untuk menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan bermental wirausaha. Hal tersebut disampaikan saat membuka pelatihan membatik oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Aula Kantor Desa Sungai Landak. Senin (3/6)

“Pelatihan berbasis kewirausahaan membatik ini dirancang untuk menghasilkan tenaga kerja yang kompeten, terampil, dan bermental wirausaha. Selain itu, ini juga berperan penting dalam melestarikan budaya dan meningkatkan kreativitas masyarakat, khususnya di Desa Sungai Landak,” kata Bupati

READ  DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda

Menurut Bupati, program ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan kerja, tetapi juga untuk memperluas kesempatan kerja dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

“Pelatihan keterampilan untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan wirausahawan dapat dimaknai sebagai upaya pemberian kemampuan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai bekal untuk bekerja dan berwirausaha” tambahnya.

Bupati juga berharap melalui pelatihan ini dapat terbentuk kampung batik di Kecamatan Senyerang yang akan menjadi pusat ekonomi baru bagi masyarakat setempat.

READ  Ketua DPRD mendampingi Bupati terima Opini WTP dari BPK-RI

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Eko Suwello, mengatakan tujuan pelatihan ini adalah untuk mengurangi angka pengangguran serta meningkatkan pemerataan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Acara tersebut dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Kepala Dinas Koperindag, Camat Senyerang, dan para Kepala Desa di Kecamatan Senyerang.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Pemusnahan Narkotika jenis Sabu-sabu dan Pil Ekstasi senilai 3,9 M oleh Polres Tanjung jabung Barat

Berita

Ketua DPRD Tanjabbar Himbau Masyarakat Turut Sukseskan Pemilu 2024

Uncategorized

Bupati sambut hangat kedatangan Bupati Pasaman Barat

Uncategorized

Bupati Dorong Generasi Muda untuk Aktif di Olahraga Tradisional Bersama KORMI

Uncategorized

Bupati Sampaikan Tanggapan atas Tiga Rancangan Perda di Rapat Paripurna

Uncategorized

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023

Uncategorized

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda

Uncategorized

Sekda menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW serta Tasmiyah Massal di Masjid Agung Al-Istiqomah