Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Agama / Berita / Daerah / Kepolisian

Kamis, 14 September 2023 - 10:08 WIB

Bakti Religi diadakan Satuan Lalulintas Polres Tanjabbarat menyambut Hari Lalulintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Kepala Jawatan Kepolisian Negara mengeluarkan perintah Nomor 20/XVI/1955 pada tanggal 22 September 1955, tentang Pembentukan Divisi Lalu Lintas Jalan, yang ada di bawah Kepala Kepolisian Negara.

Karena itu, tanggal 22 September inilah yang menjadi acuan dari lahirnya Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia yang dirayakan hari ini.

Menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 Tahun 2023 yang diperingati¬† Tanggal 22 September nanti, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanjung jabung Barat Polda Jambi menggelar kegiatan “Bakti Religi”.

Adapun kegiatan Bakti Religi dengan berGotong Royong membersihkan tempat-tempat Ibadah,salah satunya di Masjid Jam’lia Kuala Tungkal.
Anggota Satlantas Polres Tanjabbarat bersama Jamaah Masjid Jam’lia bersama-sama membersihkan bagian dalam dan luar bersih agar jama’ah dapat beribadah dengan keadaan Masjid dan Vihara yang bersih dan suci.

READ  Bupati menghadiri kegiatan Haul ke-12 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab

Salah seorang Pengurus Masjid mengatakan,” Kami mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan kesediaan Anggota Satlantas Polres yang disela-sela kesibukannya masih menyempatkan diri untuk bergotong royong bersama kami pengurus dan jamaah Masjid Jam’lia ,Insyaallah Amal kebaikan Bapak dan ibu Polwan terutama Ibu kasat lantas diterima Allah Yang Maha Esa,ucapnya tersenyum.

Bakti Religi dilanjutkan pada hari Kamis (14/9) di Vihara Budhayana Kuala Tungkal.Kedatangan Personil Satlantas Tanjabbarat disambut dengan gembira dan rasa syukur oleh pemgurus Vihara dan jemaat lainnya,secara bergotomg royong mereka bekerja bersama.

READ  Bupati menghadiri rapat Paripurna Istimewa DPRD Propinsi jambi

Dikesempatan yang sama Kasat Lantas Polres Tanjung¬† Jabung Barat AKP Rita Purnama Sari,SH.MH mewakili Kapolres AKBP Padli,SH,Sik,MH,mengatakan “Kegiatan Bakti Religi ini diadakan sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat terutama jamaah Masjid dan Vihara agar bisa bersama-sama menjalin silaturrahmi dan juga dalam rangka menyambut Hari Lalulintas Bhayangkara ke-68,dan insyaallah akan diadakan lagi Bakti religi ini di Tempat-tempat Ibadah lain nya,tutup ibu kasat.(rn)

Share :

Baca Juga

Berita

Apel pasukan Ketupat 2022 digelar Polres Tanjabbarat

Berita

Wabup menjadi IRUP pada Hari Kebangkitan Nasional

Agama

Bupati Hadiri Wisuda Tahfidz Qur’an Ke-V Yayasan Al-Hikmah Kualatungkal

Berita

Abdullah resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Tanjabbarat

Berita

Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil tapi Beromzet Besar

Berita

Launching film Dokumenter KINIPAN di Apresiasi ketua Komisi II

Berita

Bupati : Validasi Data Calon Pelanggan Jaringan Gas Sudah Selesai

Berita

Pembekalan KKN Tematik Posdaya UNBARI angkatan XLVII secara Resmi dibuka Wabup