Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Uncategorized

Selasa, 15 Oktober 2024 - 15:20 WIB

Pjs. Bupati Mengecek Kehadiran Satu per Satu pada Bimtek E-BLUD

Yogyakarta-Suaratanjab.com

Bimtek E-BLUD Puskesmas dan Rumah Sakit Dipastikan Diikuti Peserta, Pjs. Bupati Mengecek Kehadiran Satu per Satu

Guna memastikan bahwa bimbingan teknis (Bimtek) E-BLUD bagi Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Tanjung Jabung Barat diikuti oleh seluruh peserta, Penjabat (Pjs.) Bupati Tanjab Barat, dr. H. MHD Fery Kusnadi, Sp.OG, secara langsung memanggil satu per satu nama yang tercantum dalam daftar absensi kehadiran. Kegiatan ini dilakukan pada Selasa malam, (15/10).

Bimbingan teknis yang berlangsung selama lima hari ini digelar di Hotel Ibis Style Yogyakarta, Provinsi Jawa Tengah. Hadir dalam acara ini antara lain Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal, Direktur RSUD Surya Khairudin Merlung, serta peserta Bimtek.

READ  KEJURPROP Sepak Takraw secara Resmi dibuka Bupati

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Fery menekankan pentingnya pelaksanaan bimbingan teknis ini guna memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para peserta terkait proses penganggaran, penatausahaan, pertanggungjawaban, serta penyusunan laporan keuangan BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) dengan menggunakan aplikasi SIPD E-BLUD.

“Dengan Bimtek ini, diharapkan pengelolaan dana BLUD dapat berjalan lebih efektif, optimal, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

READ  Peresmian Posko'86 oleh Cici Halimah dan Muklis disambut Antusias Pendukungnya

Pjs. Bupati juga mengarahkan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) sebagai pembina keuangan BLUD untuk lebih komprehensif dalam melakukan pembinaan sumber daya manusia. Selain itu, ia juga berharap agar Dinas Kesehatan, selaku pembina teknis, lebih proaktif dalam memberikan bimbingan pada BLUD.

“Dukungan sistem pengelolaan keuangan yang kompatibel dan terintegrasi akan sangat membantu mempercepat serta mempermudah penyusunan laporan keuangan,” pesan Pjs. Bupati.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Peresmian Bedah Rumah dalam Rangka HUT Polda Jambi ke-28 turut dihadiri Sekda

Uncategorized

Safrial Siap Turun Gunung Menangkan Cici-Muklis di Pilbup 2024

Uncategorized

Bupati Beri Atensi kepada Pejabat Pemdes Jati Emas agar waspada dalam penggunaan APBDesa

Uncategorized

Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanjabbbar ke-59 digelar DPRD

Agama

Festival Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H dibuka oleh Bupati

Uncategorized

Bupati hadiri Rapat Evaluasi Kinerja Pendamping Program PKH

Uncategorized

Bupati sampaikan kabar gembira kenaikan Gaji Aparat Desa pada acara Halal Bihala di Bramitam

Uncategorized

TPU didesa Sialang diTinjau Bupati