Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Uncategorized

Sabtu, 14 September 2024 - 13:10 WIB

Bupati melepas Kafilah MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten

Kuala Tungkal-Suaratanjab.com

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, melepas kafilah MTQ Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang akan mengikuti MTQ ke-53 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci Tahun 2024. Sabtu (14/9).

Acara pelepasan kafilah yang digelar di Rumah Dinas Bupati tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sementara Tanjung Jabung Barat, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Kemenag, Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab, perwakilan dari Kejaksaan Negeri, Ketua TP-PKK Tanjung Jabung Barat Hj. Fadilah Sadat, Ketua Baznas, para asisten, kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa pemerintah daerah telah memberikan perhatian yang besar kepada para kafilah, termasuk menyediakan bonus yang signifikan bagi qori dan qoriah yang berhasil meraih juara. Ia berharap para peserta dapat berjuang dengan sekuat tenaga agar tahun ini Tanjung Jabung Barat bisa meraih gelar juara umum.

READ  Sekda menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW serta Tasmiyah Massal di Masjid Agung Al-Istiqomah

“Saya berharap tahun ini kita bisa menjadi juara umum MTQ Tingkat Provinsi Jambi. Kami juga telah menyiapkan semua kebutuhan kafilah dengan istimewa, mulai dari pakaian, setelan jas, hingga koper yang kami buat serupa dengan koper jamaah haji,” ujar Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada pimpinan kafilah dan official untuk selalu memantau, menjaga, serta memberikan motivasi kepada para qori dan qoriah agar mereka dapat memaksimalkan kemampuan dan membawa prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Kepada qori dan qoriah, saya harap kalian bisa berusaha maksimal, selalu disiplin dalam setiap kegiatan, menjaga kesehatan, serta tetap profesional dan menjunjung tinggi sportivitas,” tutupnya.

READ  Liga Asosiasi Futsal Kabupaten Tanjab Barat 2024 dibuka secara resmi oleh Bupati

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Mulyadi, S.Pd., M.Kes., selaku pimpinan kafilah melaporkan bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengirimkan 74 peserta untuk berlaga dalam 11 cabang perlombaan pada MTQ ke-53 Tahun 2024 di Kabupaten Kerinci.

“Adapun cabang lomba yang akan kami ikuti antara lain: Tilawah golongan Tartil, Anak-anak, dan Cacat Netra; Tilawah golongan Remaja dan Dewasa; Qira’at Mujawwad dan Murattal; Tahfidz Qur’an golongan 1 Juz dan 5 Juz Tilawah; Tahfidz Qur’an golongan 10 Juz, 20 Juz, dan 30 Juz; Tafsir golongan Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris; Fahmil dan Syahril Qur’an; Khat Al-Quran; Barzanji Marhaba; Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an; serta Musabaqah Hadits Nabi,” jelasnya.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023

Uncategorized

Bupati sambut hangat kedatangan Bupati Pasaman Barat

Uncategorized

Rapat Paripurna Dengarkan Paparan Bupati Terkait KUA APBD dan PPAS 2025 digelar di DPRD Tanjabbarat

Uncategorized

Bupati Membuka Lomba Balap Becak Hias

Berita

Bupati: Keterwakilan Perempuan di Pemerintahan ataupun Parpol masih jauh dari yang diinginkan

Uncategorized

Bupati hadiri Rapat Evaluasi Kinerja Pendamping Program PKH

Uncategorized

Bupati : Kegiatan mancing bersama dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kasih di antara kita

Berita

Kunjungan ketua TP PKK ke Yayasan Melati Panti Asuhan Anak cacat