Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Uncategorized

Jumat, 12 Juli 2024 - 14:41 WIB

Bupati Komitmen Tuntaskan Masalah Pertanahan Di Suban

Tanjabbarat-Suaratanjab.com

Kunjungi Masjid Al Makmur, Simpang Rambutan, Desa Suban, Kecamatan Batang Asam dalam rangka Safari Jum’at, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag sampaikan bahwa permasalahan terkait pertanahan di Desa Suban akan menjadi salah satu prioritas untuk segera diselesaikan. Jumat 12/7/2024.

“Kita ketahui bersama desa suban ini mempunyai masalah klasik yang belum selesai terkait pertanahan, dimana masyarakat kita masih ada yang tingal dan mempunyai kebun di Hutan Produksi ( HP ) sehingga tidak memiliki kekuatan hukum,” ungkap Bupati.

Terkait permasalahan tersebut, Bupati sebut bahwa Pemkab akan lakukan upaya koordinasi dan kerjasama dengan pihak-pihak terkait agar permasalahn tersebut dapat segera diselesaikan.

READ  Sekda menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW serta Tasmiyah Massal di Masjid Agung Al-Istiqomah

” Insya Allah pemerintah daerah akan memprioritaskan masalah pertanahan ini bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup agar dapat memberikan jaminan atas tanah yang kita miliki selama ini, seperti yang sudah kita lakukan di Desa Delima,” jelas Bupati

Selain itu, Bupati juga sampaikan bahwa Pemerintah Daerah terus melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur di setiap Kecamatan dan Desa di Kabupaten Tanjab Barat, termasuk Kecamatan Batang Asam yang memiliki wilayah luas dan memiliki banyak penduduk.

” Selain infrastruktur kita juga banyak membantu rumah ibadah, Pondok pesantren dan Madrasah yang berguna bagi anak-anak kita agar memiliki akhlak dan prilaku yang baik.” Tambahnya.

READ  Hermansyah dilantik Bupati sebagai Sekda Definitif

Diakhir kegiatan Bupati memberikan Bantuan uang tunai dari Baznas untuk mesjid Al Makmur sebesar 10 juta, Kemudian Bantuan uang tunai untuk Madrasah sebesar 5 juta dari Bank Tanggo Rajo, ada juga Bantuan uang tunai bagi anak yatim dan Duafa serta Takmir mesjid Al Makmur Sekaligus Bantuan untuk anak stunting dan Bantuan untuk bencana korban kebakaran.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah, Kepala Kemenag, Asisten I, Asisten III, Para Kepala OPD, Perwakilan Dirut Bank 9 Jambi, Perwakilan Bank Tanggo Rajo, Kapolsek Tungkal Ulu, Camat Batang Asam, Para Kades Se-Kecamatan Batang Asam, Tokoh Agama dan Ibu-Ibu Kelompok Yasinan Desa setempat.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Uncategorized

Dukungan dan simpati untuk Balon Bupati Cici halimah,SE terus mengalir

Berita

Rapat Paripurna ketiga dihadiri wakil Buoati

Uncategorized

Secara Virtual Wabup mengikuti Rakor Kepala Daerah serta Ketua DPRD seluruh Indonesia

Berita

Apel Perdana tahun 2022 dipimpin langsung oleh Walikota

Uncategorized

DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandatagani Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045

Uncategorized

Arogan dan temperamental Pjs.Kades Merlung usir wartawan dari kantornya

Uncategorized

Bupati Anwar Sadat Ajak Warga Aktif di Pilkada 2024