Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah / Uncategorized

Selasa, 23 November 2021 - 18:37 WIB

Pemerintah Daerah adakan Upacara Peringatan hari Pahlawan ke-76

Suaratanjab.com-Tanjabbar

Peringati Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar upacara peringatan di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (10/11/21).

Upacara juga Turut dihadiri oleh Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah kabupaten Tanjung Jabung Barat, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator, serta tamu undangan lainnya.

Bacakan sambutan Menteri Sosial, Wakil Bupati Hairan, S.H selaku inspektur upacara mengatakan bahwa Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan berkali-kali pemberontakan lokal dikabarkan terhadap penjajahan dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan, ratusan tahun bangsa indonesia terpecah-pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba.

“Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.” Ucapnya

READ  Secara Virtual Wabup mengikuti Rakor Kepala Daerah serta Ketua DPRD seluruh Indonesia

“Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “Mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas hal. Ini sejalan dengan tema hari Pahlawan 2021 Pahlawanku Inspirasiku,” Tambahnya

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, Wabup juga mengajak semua elemen dapat saling bahu-membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

“Mengakhiri sambutan ini saya mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangunan indonesia lebih baik. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan cita-cita para pahlawan. Kobarkan semangat, tekad dan keyakinan para pahlawan jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita,” Tutupnya

READ  Apel bersama di Mapolres Tanjabbarat Wabup ikut hadir

Usai Upacara Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan,S.H menyerahkan Santunan paket sembako kepada Veteran Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kemudian Wakil Bupati dan Jajaran Forkompimda melaksanakan upacara Ziarah di makam pahlawan Satria Yudha Pengabuan di Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam. Serta upacara Ziarah Laut (Pelarungan Bunga) di pelabuhan Marina Kuala Tungkal sebagai ucapan kehormatan kepada arwah para Pahlawan kusuma bangsa.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Beredar sertifikat UKW palsu,hati-hati!!

Agama

Desa Tanjung Paku menjadi Tujuan safari Ramadhan Pemkab kali ini

Berita

Qurban 7 ekor sapi dan 3 ekor Kambing oleh Polres Tanjabbarat

Bisnis

Bupati mengikuti video Conference Zoom yang dipimpin Luhut Binsar Panjaitan

Berita

Sambil Blusukan Bupati bagi-bagi Sembako dan masker serta hewan ternak di Pembengis

Advetorial

Kunjungan PERPANI diterima Bupati dirumah Dinas

Agama

Safari Ramadhan Pemkab Tanjabbarat di Desa Bramitam Kanan

Agama

Bupati menghadiri Launching LIDIA Kementrian Agama