Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Agama / Berita / Daerah

Rabu, 9 November 2022 - 09:19 WIB

Wabup meresmikan MTQ ke-XIV tingkat kecamatan di kuala Dasal

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Wakil Bupati Hairan, SH didampingi Wakil TP- PKK I Uniyati Hairan meresmikan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan  ke XIV di Desa Kuala Dasal Kecamatan Tungkal Ulu, Minggu (6/11).

Dalam sambutannya, Wabup berharap agar kegiatan MTQ tersebut dapat dijadikan instrumen yang strategis guna meningkatkan semangat untuk membaca dan menghayati isi kandungan Al-qur’an, dimana penghayatan yang dilakukan akan mampu merubah sikap kearah yang lebih baik lagi.

” Pada malam ini kita berkumpul bersama tak lain dan tak bukan adalah untuk memaknai arti dan keindahan Al-qur’an melalui momentum MTQ ke- XIV yang diselenggarakan tingkat kecamatan Tungkal Ulu,” ungkapnya.

READ  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri ketua TP PKK Tanjabbarat

Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan ada 2 misi yang hendak kita wujudkan dalam MTQ ini yaitu syiar islam, walaupun kegiatan yang semarak ini semata-mata karena Allah SWT tidak terlepas dari dimensi sosial sebagai eksibisi serta kepentingan internal agar masing-masing pemegangan kebijakan di seluruh wilayah mendorong dan mendukung aktivitas-aktivitas pembelajaran Al-qur’an,” tambahnya

Menutup sambutannya Wabup mengucapkan selamat bertanding dan raih prestasi dengan ucapan penyataan resmi membuka kegiatan MTQ ke XIV Kecamatan Tungkal Ulu dibuka dengan ditandai pemukulan Beduk dan suara adzan.

Kegiatan MTQ dilaksanakan dari tanggal 06 November S/d  10 November 2022. Dengan jumlah 10 Desa Se Kecamatan Tungkal Ulu ikut memeriahkan dalam gelaran Pawai Deville MTQ ke XIV Tahun 2022 diantaranya Kafilah Kelurahan Pelabuhan Dagang, Desa Pematang Pauh, Desa Gemuruh, Desa Tanjung Tayas, Desa Badang, Desa Badang Sepakat, Desa Brasau, Desa Pematang Tembesu, Desa Taman Raja, dan Tuan Rumah Desa Kuala Dasal.

READ  Pelabuhan Penyebrangan Roro di resmikan

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Anggota DPRD Tanjab Barat, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Uniyati Hairan, Camat Tungkal Ulu, Danramil Tungkal Ulu, Kapolsek, Babinsa, Unsur Forkopincam Kec. Tungkal Ulu, KUA Kec. Tungkal Ulu, Para Dewan Hakim, Para Kades dan Lurah se- Kecamatan Tungkal Ulu, Tokoh agama dan Tokoh Pemuda.

Share :

Baca Juga

Berita

PertaShop di desa Adi Jaya diresmikan Bupati

Advetorial

Penanaman Pohon Mangrove oleh Bupati dan Kapolda Jambi

Berita

Bupati kunker ke Ditjen Bina Adwil Kemendagri

Berita

Ketua Komite SMANegeri 1 dan Aliansi Wartawan datang ke Kominfo Tanjabbarat

Berita

Salah satu Narasumber pada Bimtek PNS Pejabat tinggi Pratama dan Pejabat Administrator adalah Wakil Bupati

Berita

Rapat Paripurna kedua dipimpin Ucok Mora

Berita

Acara Musrenbang RKPD 2023 dihadiri ketua DPRD

Berita

Rapat Paripurna ketiga dihadiri wakil Buoati