Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Agama / Berita / Daerah

Rabu, 29 September 2021 - 19:05 WIB

Wabup hadiri Apel pengamanan MTQ ke-50 di Polres

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hairan, SH menghadiri apel gelar pasukan pengamanan MTQ ke – 50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 di Kab. Tanjung Jabung Barat, bertempat di Lapangan Polres, Rabu (29/09).

Turut hadir pada apel tersebut Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten I, Kepala OPD Terkait dan Pasukan Pengamanan MTQ yang terdiri dari anggota Polres, Kodim, Polisi Militer, Damkar, Dishub dan Satpol PP.

Mengawali amanatnya Wakil Bupati mengatakan bahwa direncanakan Wakil Gubernur akan hadir meninjau kesiapan MTQ pada kamis 30 September, pada hari yang sama rombongan kafilah dari 6 Kabupaten wilayah Jambi bagian Barat dijadwalkan tiba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

READ  Rakerda DPD Partai Nasdem Tanjabbarat terselenggara lancar dan sukses

“Terkait pelaksanaan MTQ, setiap pos yang ada memang harus dioptimalkan, jangan ada lagi masyarakat yang menuju Tanjung Jabung Barat yang melewati jalur lain untuk menghindari pemeriksaan di Pembengis. Untuk itu kita mohon kepada petugas pasukan pengamanan untuk dapat melakukan penyekatan dan arahkan masyarakat yang menuju Tanjung Jabung Barat ke jalur utama Kuala Tungkal – Jambi yaitu di Pembengis untuk melakukan pemeriksaan prokes yang telah ditetapkan” Tegas Wabup.

“Dan yang kita lakukan pada saat ini bukan melarang mereka, tetapi jaga-jaga dan menerapkan prokes jika mereka membawa penyakit dan berdampak kepada kita semua, kita tidak ingin dengan diadakannya MTQ ke – 50 ini menjadi claster baru. Jadi kita harus siap mengantisipasi karena saat ini kita melaksanakan MTQ di tengah pandemi dan harapan kita sukses dalam penyelenggaraan,” tambah Wabup.

READ  Bupati sholat Idul Adha di Masjid Syeikh Usman Kuala Tungkal

“Kami memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan yang akan melakukan pengamanan. Kita sudah melewati pandemi ini lebih dari satu tahun tentu ini menyita waktu, anggaran, dan kesibukan Bapak/Ibu semua, sekali lagi atas kerjanya keras kami pemerintah daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengucapkan apresiasi dan terimakasih” Tutup Wabup.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan di Masjid Syaikh Utsman Terkait kesiapan perlengkapan dan sarana prasarana dalam pelaksanaan MTQ ke – 50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Share :

Baca Juga

Berita

Menggunakan Senjata Tajam warga mengancam Petugas Karhutla

Berita

Ketua DPRD resmi menjabat sebagai Ketua PBSI

Berita

Ditengan Pandemi Covid-19 Paskibraka Tanjabbarat Sukses melaksanakan tugasnya

Berita

Wabup menghadiri Pelantikan Pengurus PWI Tanjung Jabung Barat

Berita

Pelatihan pembuatan Batik dibuka Bupati didampingi istri

Berita

Sidak mendadak Bupati disejumlah OPD

Berita

Ketua komisi II :Diduga sistem BLUD RSU KH.Daud Arif gagal

Agama

Pengajian Ramadhan dirumah Dinas Bupati