Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati Hj. Fadillah Sadat silaturrahmi ke PAUD Anggrek

Home / Uncategorized

Selasa, 12 April 2022 - 14:40 WIB

Vaksinasi massal kerjasama Polres dan Yayasan Budi Luhur disambut antusias warga

Suaratanjab.com-KUALA TUNGKAL

Dari jam 08.00 pagi pada Senin(11-12/4) Yayasam Budhi Luhur  diserbu warga Kuala Tungkal untuk ikut Vaksinasu  1,2 dan 3(Booster) yang diselenggarakan Polres Tanjung Jabung Barar bekerjasama dengan Yayasan Budhi Luhur dan PKM Kuala Tungkal. Tingginya semangat Masyarakat untuk vaksinasi, dalam waktu 2 jam target 500 dosis terpenuhi dan akhirnya ditambah menjadi 700 dosis dan pada hari ke-2 mencapai sampai 1000 dosis.

Dilapangan, sejak dibukanya serbuan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Yayasan Budhi Luhur ini, Warga terus berdatangan. Bahkan saking ramainya Warga, Yayasan Budhi Luhur yang memiliki pintu besi ini terpaksa dibuka tutup oleh Petugas untuk menghindari kerumunan.

“Hari ini kita bekejasama dengan Yayasan Budhi Luhur dan Tenaga kesehatan dari PKM Kuala Tungkal II melaksanakan serbuan vaksinasi Massal dengan sasaran Dosis 1,2 dan 3 (Booster) untuk anak dan Masyarakat Umum,” kata Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta melalui Kabag Ops KOMPOL Jan Manto Hasiholan Sianturi di Lokasi Vaksinasi.

Kabag Ops menyebutkan, untuk ketersediaan vaksin tidak terbatas dan pelaksanaan vaksinasi kali ini, menggunakan vaksin jenis P-fizer, Sinovac dan Coronavac.

READ  Polsek Sungai Gelam rutin berPatroli sebagai Antisipasi kejahatan terutama Gank Motor

“Walaupun sasaran 500 dosis sudah terlampaui, vaksin tetap kita sediakan maupun sembako dari Yayasan Budhi Luhur,” katanya.

Kabag Ops Polres Tanjab Barat KOMPOL Jan Manto Hasiholan Sianturi mengakui, tingginya antusias Masyarakat untuk di vaksin, mungkin karena sepekan sebelumnya pelaksanaan vaksinasi telah disosialisasikan.

“Mungkin karena vaksinasi massal ini sudah kita himbau sejak satu minggu sebelumnya, dan kebutuhan vaksin untuk mudik diperlukan Warga, sehingga warga ramai untuk mendapatkan vaksin,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan  Budhi Luhur Budi Hartono Kusuma yang turut meninjau pelaksanaan vaksinasi menyebutkan, pihaknya menyediakan kebutuhan vaksin untuk 1000 orang.

“Untuk vaksin kita menyiapkan untuk 1000 dosis,katanya singkat.

Jamal Darmawan.Sie anggota DPRD Tanjabbarat dari Partai Demokrat yang juga anggota yayasan Budhi Luhur dalam wawancaranya dg awak Media mengatakan, “Dalam rangka pencapaian target persentase vaksinasi Ketua Yayasan Budhi Luhut menfasilitasi vaksin bertempat di Budhi Luhur Kuala Tungkal, setiap peserta vaksin mendapatkan beras 5 kg dan minyak goreng 2 liter, terima kasih saya ucapkan karena sudah bisa berpartisipasi dalam giat tersebut, dan harus tetap mematuhi prokes covid19,pada yayasan Budhi luhur kita ucapkab terimakasih karena sudah ikut serta mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi dan berpartisipaai penuh hingga target dosis vaksin mencaoai targwt bahkan lebih serfa pesan pada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi kelancaran vaksinasi ini,tutup jamal.

READ  Malam Silaturrahmi Pemkab dengan Direksi Bank 9 Jambi dihadiri Bupati

Lurah Tungkal IV kota H.Muhammad Arif,SSos.I yang ikut turun tangan membantu petugas pada pelaksanaan Vaksinasi ini mengatakan,”melihat antusias warganya yang berbondong-bondong mendapatkan Vaksin 1,2 ataupun yang ke-3 kami sangat merasa senang karena apa yang diharapkan dan targetnya sudah tercapai bahkan lebih tapi dalam pelaksanaannya tetap dengan protokol kesehatan yang ketat dan sesuai standarnyang audah ditetapkan, dari pihak kelurahan mengucapkan terimakasih pada Yayasan Budhi Luhur,Polres Tanjabbarat,dinas kesehatan dan juga pihak-pihak yang telah berpartisipasi sehingga terlaksananya vaksinasi ini,tutup lurah.

Salah seorang warga Neneng mengatakan, “alhamdulillah saya akhirnya bisa vaksin yang ke-3 booster,walau ramai tapi warga dan aparat keamanan bisa membuat kami semua lancar dan aman melaksanakan Vaksin,apalagi lokasinya ditengah kota jadi kami bisa berjalan kaki beramai-ramai,terimakasih semuanya”, kata neneng sambil tersenyum.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Polsek Sungai Gelam rutin berPatroli sebagai Antisipasi kejahatan terutama Gank Motor

Advetorial

Ketua DPRD meminta kepada Tim Gugus Covid-19 untuk Transfaran dalam Penggunaan dana

Berita

Kunjungan ketua TP PKK ke Yayasan Melati Panti Asuhan Anak cacat

Berita

Peresmian Koramil 0419-03 Tungkal Ilir dihadiri Bupati dan wabup

Berita

Bupati menerima 35 Sertifikat dari BPN

Advetorial

Paslon 01 terbanyak melakukan kampanye dari 3 Paslon Pilkada Tanjabbarat

Berita

Rapat dengar pendapat DPRD dengan Pemkab Tanjabbarat

Berita

Penjambretan membuat warga Kuala Tungkal resah