Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Agama / Berita / Budaya / Daerah

Minggu, 17 Maret 2024 - 02:55 WIB

Ketua DPRD Tanjab Barat dampingi Menparekraf buka festival arakan sahur

Suaratanjab.com-Tanjabbar

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. H. Abdullah, S.E, bersama Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Sandiaga Salahuddin Uno membuka secara langsung Festival Arakan Sahur tahun 2024, Minggu (17/3/2024)

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat membuka Festival Arakan Sahur Ramadhan 1445.H tahun 2024, mengapresiasi Capaian Prestasi dari Pemkab Tanjab Barat dan Provinsi Jambi atas Event terbaik se-Indonesia.

“Akhirnya, kali ini Festival Arakan Sahur masuk dalam Nominasi Festival Terbaik se-Nusantara,” kata Menteri .

READ  Audiensi Panitia Muscab IKA PMII diterima Bupati

Saya ingin mengangkat Festival ini menjadi tulang punggung Pariwisata Halal Indonesia yang hari ini sudah nomor satu di Dunia.

“Menurut data global muslim travel indeks tahun 2023, Indonesia menempati peringkat pertama destinasi ramah muslim terbaik di Dunia,” ungkapnya.

Festival ini diharapkan menjadi kekuatan Pariwisata di Provinsi Jambi. Dan menjadi katalisator pergerakan 1,5 milyar wisatawan Nusantara dan 14 juta lebih wisatawan Mancanegara.

“Dan yang paling penting Festival ini diharapkan dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja untuk masyarakat Tanjab Barat,” imbuhnya.

Sementara itu ketua DPRD tanjung Jabung barat H. Abdullah. SE saat di wawancarai mengatakan sangat bangga festival arakan sahur tradisi tanjung Jabung barat langsung di buka menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

READ  LKPJ Bupati TA.2021 disetujui fraksi PDI Perjuangan

“Tentunya sangat bangga melihat tradisi kita di buka langsung Menteri, sebuah dorongan untuk terus melestarikan budaya kita kedepan dengan dorongan pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” singkatnya

Turut hadir dalam acara pembukaan Festival Arakan Sahur Ramadhan yakni Gubernur Jambi, Bupati Tanjab Barat, PJ Walikota Jambi, Forkopimda Tanjab Barat, Unsur Pimpinan DPRD Se-Provinsi Jambi, Para Kepala OPD Pemkab Tanjab Barat, serta tamu dan undangan lainnya.(HUMASDPRD)

Share :

Baca Juga

Berita

Apel pasukan Ketupat 2022 digelar Polres Tanjabbarat

Berita

Bupati Audiensi dengan Balai Perhubungan Transportasi Darat Wilayah V Jambi

Berita

Bupati Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi

Advetorial

Kunjungan PERPANI diterima Bupati dirumah Dinas

Berita

Bupati hadiri peresmian renovasi gedung Makodim 0419 Tanjab

Berita

Masyarakat Antusias ikuti Vaksinasi hari ke-2 Polres Tanjabbarat

Berita

Hj.Fadhilah Sadat mengunjungi Showroom Dekranasda Tanjung Jabung Barat

Berita

Polsek Sungai Gelam rutin berPatroli sebagai Antisipasi kejahatan terutama Gank Motor