Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Uncategorized

Selasa, 23 April 2024 - 18:18 WIB

Bupati Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi.

Jambi – Suaratanjab.com

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, didampingi Pj. Sekretaris Daerah H. Dahlan, S.Sos., MM, bersama Inspektur Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. Encep Jarkasih, mengikuti Rapat Koordinasi Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Acara ini berlangsung di Swiss-belHotel Jambi, Selasa (23/04/2024).

Sebagai pembicara dalam acara tersebut, hadir Direktur Koordinasi dan Supervisi KPK RI Wilayah I, Edi Suryanto, dan Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Direktorat Korsup Wilayah IV KPK, Harun Hidayat.

READ  Sekda Optimis Tanjabbarat akan kembali raih WTP

Gubernur Jambi, Al Haris, menekankan pentingnya pembinaan dari KPK bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Jambi, untuk memastikan bahwa semua pekerjaan dilakukan sesuai aturan dan sistem yang benar dalam penggunaan uang negara.

“Kita berkerja harus mengetahui aturan dan sistem yang benar dalam mempergunakan uang negara dengan sebaik-baiknya dijalur yang benar dan aturan yang benar, tidak merugikan negara,” ucap Gubernur Jambi Al Haris.

Sementara itu, Direktur Koordinasi dan Supervisi KPK RI Wilayah I, Edi Suryanto, menjelaskan bahwa dalam pemberantasan korupsi terdapat tiga strategi pendekatan. Pertama, pendekatan pendidikan masyarakat untuk meningkatkan pemahaman akan bahaya korupsi.

READ  Wabup melihat langsung latihan Tim Sepakbola Tanjabbarat sekaligus memberikan semangat

Selanjutnya, Kedua yakni pendekatan pencegahan dengan memperbaiki sistem untuk menutup peluang korupsi. Ketiga, pendekatan penindakan melalui penegakan hukum yang tegas, akuntabel, profesional, dan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Acara ini dihadiri oleh Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Jambi, para Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota, para Kepala Inspektorat, dan Penyuluh AntiKorupsi.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandatagani Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045

Uncategorized

Pemusnahan Narkotika jenis Sabu-sabu dan Pil Ekstasi senilai 3,9 M oleh Polres Tanjung jabung Barat

Uncategorized

Bupati sambut hangat kedatangan Bupati Pasaman Barat

Uncategorized

TPU didesa Sialang diTinjau Bupati

Uncategorized

Bupati : BUMD harus mempunyai tujuan yang jelas

Berita

DPRD Tanjabbarat gelar Paripurna ke-3 tahun 2023-2043

Uncategorized

Bupati hadiri Apel Deklarasi Perang Melawan Narkoba

Berita

Pelantikan 65 Anggota PPK Se-Tanjabbar dihadiri Ketua DPRD Tanjabbarat