Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Uncategorized

Minggu, 6 Oktober 2024 - 09:44 WIB

Kapolri Menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Kepada Panglima TNI dan kepada Tiga Kepala Staf Angkatan

JAKARTA – Suaratanjab.com

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Selain Panglima TNI, tanda kehormatan diberikan Kapolri kepada tiga kepala staf angkatan.

Acara penyematan dilakukan di Ruang Rapat Utama Gedung Utama Mabes Polri, Jumat (4/10/2024).

Penganugerahan dilakukan dengan pengalungan Medali Bintang Bhayangkara Utama dan penyematan Patra Medali Bintang Bhayangkara Utama.

Penyematan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama ini sesuai dengan Keppres Nomor: 15/TK/Tahun 2024, tanggal 19 Maret 2024, Keppres Nomor: 25/TK/Tahun 2023, tanggal 23 Mei 2023 dan Keppres Nomor: 58/TK/Tahun 2024, tanggal 14 Juni 2024.

READ  Harapan Bupati Kafilah MTQ Raih Prestasi di Tingkat Provinsi dan Nasional

“Ini merupakan komitmen dari pimpinan Polri untuk terus meningkatkan dan mejaga sinergitas anatara TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas-tugas yang selama ini alhamdulillah berjalan sangat baik dan terus akan ditingkatkan,” kata Irjen Dedi Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia di Mabes Polri dikutip dari detik.com.

Kata Irjen Dedi, Kapolri mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI dan seluruh staf angkatan atas sinergisitas yang sudah terbangun selama ini.

“Sinergisitas yang sudah dibangun TNI-Polri saat ini meliputi seluruh level tingkatan,” sebutnya.

“Level tingkatan itu mulai level terbawah Polsek, Polda, Polres dan Kodim serta seluruh jajaran yang ada di wilayah dan juga di tingkat pusat yaitu Mabes Polri,” imbuhnya.

READ  Bupati berharap adanya penambahan kuota jaringan gas bumi (Jargas) untuk Kota Kuala Tungkal

Dia juga menjelaskan sinergitas ini dibangun dalam rangkat untuk terus menjaga keamanan, ketertiban dan keberlanjutan pembangunan untuk menuju Indonesia maju.

Bintang Bhayangkara utama merupakan tanda kehormatan tetinggi yang dianugerahkan Polri kepada seseorang yang telah berjasa terhadap kemajuan, kesejahteraan dan pengembangan Polri.

Pengajuan tanda kehormatan ini diusulkan oleh Kapolri kepada Presiden RI melalui Dewan Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Republik Indonesia. Hal ini sesuai aturan dalam Perkap Nomor 4 Tahun 2012 tentang tata cara pengajuan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Sekda Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Menjelang HBKN Idul Adha

Uncategorized

Hermansyah dilantik Bupati sebagai Sekda Definitif

Uncategorized

Rapat persiapan Jambore PKK tingkat Kabupaten dipimpin Sekda

Uncategorized

Wabup ikuti rangkaian kegiatan Pemusnahan barang Bukti dikantor Kejari Kuala Tungkal

Uncategorized

Bupati membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) dalam rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD)

Uncategorized

Safari Jumat Bupati di Masjid Raya Nurul Salaf Kuala Betara

Uncategorized

Bupati membuka Pelatihan Membatik didesa Sungai Landak

Uncategorized

Wabup hadiri Pelantikan Dirut PT.Bank Pembangunan Daerah Jambi