Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah / Peristiwa

Kamis, 24 November 2022 - 16:54 WIB

Bupati Tanjung Jabung Barat Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Pemkab Tanjung Jabung Barat dibawah kepemimpinan Bupati Drs. H. Anwar Sadat kembali menorehkan prestasi dengan diterimanya penghargaan Upakarya Wanua Nugraha yang diberikan oleh Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo kepada 15 Kepala Daerah dalam acara Rakor dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (PinDesKel) Tahun 2022 di Gedung Ditjen Bina Pemdes Kemendagri, Jakarta, Kamis (24/11/22).

Bupati hadir didampingi Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat, Kepala OPD terkait, Kabag Prokopim, Camat Tebing Tinggi dan Kades Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi.

READ  Rapat Paripurna Istimewa HUT Tanjabbarat ke-57 digelar DPRD Tanjabbarat

Upakarya Wanua Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan kepada Gubernur, Bupati dan Walikota yang dianggap berhasil melakukan pembinaan terhadap desa dan kelurahan, sehingga berhasil meraih juara lomba desa dan kelurahan di ajang tingkat nasional.Penghargaan tahun ini diberikan kepada 15 kepala daerah. Terdiri dari 7 Gubernur, 5 Bupati dan 3 Walikota.

Bacakan sambutan Mendagri, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo menyampaikan bahwa momentum acara ini sangat penting untuk meningkatkan sinergitas pantara pemerintah pusat, pemerintah daerah, desa dan kelurahan. Selain itu, menurutnya kegiatan tersebut juga sebagai sarana publikasi dan pertukaran informasi bagi desa/kelurahan terbaik di seluruh indonesia.

“Juga dalam rangka mendorong dan memotivasi Desa/Kelurahan dan pihak terkait lainnya untuk berkreasi dan berinovasi meningkatkan tata kelola pemerintahan desa dan kelurahan bagi kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

READ  Sosialisasi Pelaksanaan Pembangunan Jargas dihadiri Wabup

Sementara itu, Bupati H. Anwar Sadat mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Pemerintah Provinsi Jambi. Selain itu, Bupati juga sampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemendagri atas penghargaan yang telah diberikan.

“Prestasi dan penghargaan yang diraih merupakan berkat kerja keras kita semua mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan hingga Desa, sehingga dengan adanya sinergi ini membuahkan hasil yang sangat membanggakan,” ucap Bupati.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Harapan Ketua DPRD pada LSN 2022

Berita

Rakor Kepala Daerah secara Virtual diikuti Bupati

Berita

Ketua DPRD bersama Pengurus PBSI Audiensi ke Bupati

Berita

Silaturrahmi wakil Ketua DPRD bersama masyarakat Kampung Nelayan

Berita

Prof.Nasaruddin Umar undang Bupati Dalam Kegiatan Book Launcing Serta Doa Untuk Bangsa

Berita

Bupati hadiri Pelakasanaan Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021

Berita

Secara Virtual ketua DPRD mengikuti Rapat Kepala Daerah

Berita

Kunjungan Wabup ke RSUD KH.Daud Arif