Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Uncategorized

Jumat, 20 September 2024 - 16:23 WIB

Dari 3.738 orang Pelamar sebanyak 1041 orang dinyatakan Tidak Memenuhi Persyaratan

Kuala Tungkal-Suaratanjab.com

Berdasarkan Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Dari 3.738 orang Pelamar sebanyak 1041 orang dinyatakan Tidak Memenuhi Persyaratan (TMS) .

Pengumuman dilakukan setelah dilaksanakan verifikasi persyaratan administrasi sebagaimana Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 293 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun Anggaran 2024 dan Pengumuman Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor 800.1.2.2/01/BKPSDM/2024 tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024.

Kepala BKPSDM Kab. Tanjung Jabung Barat, Saldi SH mengatakan, Pelamar yang TMS terbanyak dikarenakan 1. Kesalahan Surat Akreditasi, ketentuan Akreditasi diatur dalam Kep. MENPANRB No. 320 Tahun 2024 tentang Mekenisme Seleksi Pengadaan PNS TA 2024, diantaranya Akreditasi Program Study/PT tidak berasal dari BAN PT/Dikti, Akreditasi tidak sesuai kelulusan, Akreditasi yg di unggah tidak asli. 2. Tidak mengunggah Surat Pernyataan 2 jenis (Surat Pernyataan bersedia tidak pindah selama 10 tahun dan Surat Pernyataan 5 point) 3. Materai kovensional digunakan lebih dari 1 kali, hal ini betentangan dengan surat Kepala BKN Nomor 5915/B/SI.02.03/SD/E/2024 tanggal 5 Sept 2024 tentang Penggunaan Materai pada Seleksi CPNS TA 2024, 4. Tidak mengunggah KTP asli 5. Tidak mengunggah STR asli. 6. Tidak sesuai kualifikasi pendidikan, misal jabatan Analis Keu Pusat dan Daerah, persyaratan S1 Matematika, tetapi pelamar S1 Pendidikan Matematika, 7. Surat lamaran tidak ditulis tangan sesuai persyaratan, “Ungkapnya”.

READ  Cici-Muklis siap Berlayar setelah dapat Rekomendasi Resmi DPP PDI-P

Terkait Persyaratan Akreditasi, Saldi mengatakan bahwa poin tersebut sudah dijelaskan pada Pengumuman Bupati Tanjung Jabung Barat tentang Penerimaan CPNS Kab. Tanjab Barat tertanggal 19 Agustus 2024.

READ  Cici-muklis deklarasi pengukuhan TIM dan pendaftaran Ke KPU dengan dihadiri Ribuan Massanya

“Di Persyaratan Khusus Poin 1 sudah dijelaskan terkait dengan hal itu, bahwa Akreditasi yang dipersyaratkan adalah Akreditasi pada saat kelulusan pelamar” Ujar Saldi.

Selanjutnya dia menyampaikan bahwa proses verifikasi telah berjalan sesuai dengan aturan dan dilakukan dengan objektif dan mengharapkan kepada para pelamar yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) agar berbesar hati menerima hasil pengumuman tersebut.

“Proses ini sudah kami lakukan secara objektif” bagi pelamar yang keberatan terhadap hasil verifikasi dapat melakukan sanggah dari tanggal 20 Sept sampai dengan 22 Sept 2024″, Tutupnya.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Wabup ikuti rangkaian kegiatan Pemusnahan barang Bukti dikantor Kejari Kuala Tungkal

Uncategorized

Ketua DPRD mendampingi Bupati terima Opini WTP dari BPK-RI

Uncategorized

Bimbingan Teknis Pengelolaan Kearsipan di Lingkup Pemkab Tanjab Barat dibuka Bupati

Uncategorized

Mantan Pengurus dan Kaden PKK Siap Menangkan Cici-Muklis

Uncategorized

Lomba Panjat Pinang dalam Rangka HUT Tanjabbarat ke-59 dibuka Bupati

Uncategorized

Vaksinasi massal kerjasama Polres dan Yayasan Budi Luhur disambut antusias warga

Uncategorized

Bupati sambut hangat kedatangan Bupati Pasaman Barat

Berita

Wabup melihat langsung latihan Tim Sepakbola Tanjabbarat sekaligus memberikan semangat