oleh

Warga Teluk Nilau dan sekitarnya berbondong-bondong menghadiri Khaul Abduk Qadir Al-Jailani

Suaratanjab. Com-Kuala Tungkal

Di masjid Sabilul Huda Kelurahan Teluk Nilau kecamatan Pengabuan pada Minggu (22/12) diadakan Takbir Akbar sekligus Khaul Sulthonul Aulia Syekh Abdul Qadir AlJailani.

Haul tahun ini(2019) mendatangkan penceramah dari Pekalongan Jawa Tengah yaitu: KH.M.Hasanudin Subki beliau juga Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Falah Pekalongan.
Dalam cermahanya beliau bercerita tentang “Karomah”yang  dimiliki sebagian orang yang suka menjalankan kebaikan, sunnah, dan memiliki keistiqomahan yang sempurna.Allah Swt memberikan kemuliaan dengan karomah ini kepada siapa saja yang Dia dikehendaki .

Menurutnya lagi “Syaikh Ibnu Utsaimin dalam Syarh al-Aqidah al-Wasithiyah, Ahlus Sunnah wal Jama’ah mengimani adanya karomah bagi wali-wali Allah. Oleh karena itu,  Imam At Thahawi didalam kitab akidahnya yang terkenal, Aqidah Thahawiyah, berkata:

”Kita tidak mengutamakan seorang wali pun lebih di atas para nabi a.s. dan kita katakan: satu orang nabi itu lebih utama dari seluruh para wali. Dan kita mengimani tentang karomah mereka dan  kabar yang shohih dari orang-orang yang tsiqah (terpercaya) berkenaan dengan riwayat mereka

Haul dihadiri ratusan jamaah yang berasal dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ibu-ibu pengajian dan masyarakat sekitar Teluk Nilau. (rin)

Komentar

News Feed