oleh

Warga RT 06 Desa Kuala Dasal dambakan penerangan Listrik

Suaratanjab.com-Tungkal Ulu

Warga Rt. 06 Desa Kuala Dasal Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Barat hingga kini belum bisa merasakan terangnya aliran listrik dimalam hari yang biasa digunakan warga Tanjab Barat Lainnya. Padahal didaerah tersebut untuk aliran tiang listrik Pun sampai sekarang diRT ini belum tersedia

Saat ini saja, di RT06 tersebut hampir selama berdiri tidak tercicipi aliran listrik, istilah kata masih ada wilayah di Tanjab Barat yang masih belum merdeka.

Salah satu warga saat disambangi mengatakan, pihaknya saat ini sangat mendambakan sekali aliran listrik di RT06 Karena manfaat dan kegunaannya sangat banyak, diantaranya pada malam hari kebutuhan penerangan rumah sangat diperlukan untuk anak belajar. “Terkadang kita menggunakan disel aliran warga yang tersambung, namun itu pun hanya terbatas dan berjangka waktu hidupnya, maka dari kami berharap kepada Pemkab Tanjab Barat Dan ESDM Provinsi Jambi agar dapat memperhatikan daerah kita ini,”Ujar warga enggan menyebutkan namanya ini.

Sementara itu, Kadus II Desa Kuala Dasal,Herman saat ditemui di kantor Desa jum’at(20/17) membenarkan bahwa untuk diwilayah Khususnya Rt06 Desa Kuala Dasal Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjab Barat sangat mendambakan aliran listrik. “Memang didesa ini masih ada di RT06 yang belum mendapatkan aliran listrik,”Cetusnya.

Diakuinya, untuk diwilayah RT06 berjumlah mencapai 15KK yang belum Ada aliran listrik, jadi diperkirakan warga yang tinggal didaerah tersebut sangat membutuhkan penerangan listrik,”Ucapnya.

Sebagai perwakilan pemerintah desa kepala Desa Kuala Dasal,Pran susanto,mengatakan, pihaknya sangat berharap di RT06 diwilayah desa Kuala dasal ini bisa merasakan terangnya sepanjang malam dengan aliran listrik. “Ya harapan kita hanya itu, karna demi kebutuhan warga yang membutuhkan akan kita usahakan kedepannya,dan jarak dari aliran gardu Desa itu sekitar.2 KM arah ke KM 91 dan belum ada tiang juga,mohon bantuan ESDM provinsi untuk dapat mengalirkan listrik ke RT06Desa Kuala Dasal kecamatan Tungkal.ulu,”harap kades (mirwan).

IMG_20171022_182306_800x508

Komentar

News Feed