oleh

Wakil Ketua DPRD dan Anggotanya mendengarkan Nota perubahan KUPA dan PPAS APBD 2019 yang disampaikan oleh Bupati

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Rapat Paripurna Senin (17/06) yang dihadiri Wakil Ketua DPRD, 21 Anggota DPRD dari berbagai Fraksi, Perwakilan Forkopimda, PJ Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal, serta Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka mendengarkan Kebijakan Umum Perubahan APBD(KUPA) dan Perubahan APBD 2019 yang disampaikan oleh Bupati Tanjung Jabung diruang rapat Paripurna.

Bupati menjelaskan, Pemerintah Daerah telah beberapa kali menerbitkan Peraturan Bupati, Perubahan atas Peraturan Bupati tentang penjabaran Anggaran Pendapatan Daerah dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019. Perubahan tersebut disebabkan adanya perubahan susunan Organisasi dan tata kerja, perubahan petunjuk teknis pengelolaan dana alokasi khusus, penyaluran dana alokasi umum tambahan berupa dana Kelurahan.

Lebih lanjut Bupati juga sampaikan adanya Saldo Anggaran Lebih (Silpa) Tahun 2018 yang memiliki nilai material untuk percepatan pelaksanaan pembangunan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Bupati menjelaskan kebijakan umum perubahan APBD 2019 melingkupi Pendapatan Daerah, Belanja Daerah, dan Pembiayaan Daerah.

Bupati menegaskan, rancangan kebijakan umum perubahan APBD dan PPAS Perubahan APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2019 ini disusun sebagai konsekuensi dari pemberlakuan kebijakan keuangan Negara yang diamanatkan undang-undang.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berharap kepada DPRD untuk dapat mengkritisi dalam rangka penyempurnaan dan penajaman program dengan tetap mengacu pada undang-undang dan peraturan yang berlaku.

Komentar

News Feed