Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Agama / Berita / Daerah

Minggu, 2 April 2023 - 23:07 WIB

Wabup Safari Ramadhan di Masjid Babussalam Senyerang

Suaratanjab.com-Kualatungkal

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H.Hairan,SH laksanakan kunjungan Safari Ramadhan 1444 H / 2023 M yang kali ini di gelar di Masjid Babbusalam, Parit 1, Desa Sungai Landak, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjabbar, Sabtu (01/04/23).

Pada kunjungan Safari Ramadhan tersebut, Wabup turut didampingi oleh Danramil Senyerang, Kapolsek, Ketua Baznas Tanjabbar, Para Kepala OPD, Asisten I, Staf Ahli, Ketua GOW Tanjabbar, Camat Senyerang, Kades Sungai Landak, Kades Sungai Rambai, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup sampaikan bahwa produksi beras di Tanjabbar tahun ini terbilang mengalami penurunan jika dibandikan produksi tahun lalu. Terkait hal tersebut, Wabup berharap masyarakat Desa Sungai landak yang banyak berprofesi sebagai petani beras untuk dapat kembali meningkatkan produksinya.

READ  Ketua DPRD mengikuti Upacara Peringatan HAORNAS ke-39 tahun 2022

“Produksi padi kita di Tanjabbar turun drastis, dimana produksi beras Tahun 2021 sebesar 17,337,78 ton turun menjadi hanya 8,429,86 ton pada tahun 2022,” ungkap Wabup.

“Sungai Landak merupakan sentra pertanian padi di Tanjabbar, saya menghimbau kepada para petani untuk kembali turun ke sawah, pemerintah akan memberikan bantuan dan pendampingan,” tambah Hairan.

Lebih lanjut, Wabup sampaikan bahwa Desa Sungai Landak saat ini terbilang belum memenuhi sanitasi, dengan persentase 69,6 %, menurutnya hal tersebut perlu perhatian dari semua pihak, selain perhatian dari Pemerintah Daerah juga perlu kesadaran dari masyarakat.

READ  Vaksin massal Pimpinan dan anggota DPRD Tanjabbarat

Wabup Hairan juga memberikan apresiasi kepada Kades, Aparat Desa, Puskesmas, Kader Posyandu, dan seluruh masyarakat Desa Sungai Landak atas atensinya terhadap stunting, dimana hanya ada 1 orang anak yang stunting di Desa Sungai Landak.

Diakhir kegiatan, Wabup Tanjabbar menyerahkan santunan bagi masyarakat kurang mampu, santunan untuk anak yatim piatu dan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp. 10 Juta Rupiah.

Share :

Baca Juga

Berita

Apel pasukan Ketupat 2022 digelar Polres Tanjabbarat

Berita

Ketua TP PKK mengikuti acara Halal Bihalal

Berita

Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan dan Pertanggungjawaban Pelaksana APBD tahun anggaran 2020

Berita

Rapat Paripurna Istimewa HUT Tanjabbarat ke-57 digelar DPRD Tanjabbarat

Berita

Rakor Pelayanan Publik tahun 2022 dibuka Bupati

Berita

Lapangan Badminton desa Kampung Baru di resmikan Bupati

Agama

Wagub meninjau kondisi Arena Utama MTQ ke-50 didampingi Wabup

Berita

Satlantas Polres Tanjabbarat bersama TNI dan masyarakat memasang Rambu Peringatan di Merlung