Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah

Rabu, 21 Juni 2023 - 13:02 WIB

Wabup Pimpin Apel Launching Polisi Rukun Warga

Suaratanjab.com-Kualatungkal

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (Wabup Tanjabbar), H. Hairan, SH mimimpin apel Launching Polisi Rukun Warga (RW) sekaligus pemberian penghargaan kepada pemenang lomba Satkamling dan Personel Polres Tanjab Barat yang berprestasi, Rabu (21/06).

Kegiatan apel yang dipusatkan di Mapolres Tanjab Barat tersebut turut dihadiri Kapolres Tanjab Barat Padli, SH, S. I. K., M. H, Dandim 0419/Tanjab, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Para Kabag Kasat, Kasi dan PR Kapolsek Jajaran.

READ  Bahas masalah tata niaga Pinang Bupati Gelar Pertemuan Bersama Gubernur Jambi

Membacakan sambutan Kapolres Wabup mengatakan Baharkam Polri telah mengangkat program bernama Polisi RW yang merupakan program Quick Wins Kapolri yakni petugas Polisi dari pangkat Brigpol sampai dengan AKP dari berbagai fungsi yang bertugas rangkap di tempatkan di wilayah RW/Dusun.

“Tujuannya, menciptakan Harkamtibmas, mendekatkan anggota Polri dengan masyarakat serta memperkuat data kepolisian tentang potensi ancaman tingkat bawah dan indikasi keberhasilan berkurangnya tingkat pidana dan pelanggaran di Tingkat RW,” tutur Wabup.

Selain itu, Wabup menyampaikan, konsep Polisi RW dapat dijelaskan untuk memungkinkan terjadinya interaksi dalam memecahkan masalah secara bersama dengan Toga, Tomas, Todat, para pemuda, Babinsa dan unsur Pemerintahan Tingkat RW saling mengembangkan sifat positif, memberikan kesempatan untuk saling memahami, membuka peluang untuk saling bekerja sama dalam mengendalikan masalah yang dihadapi dengan menerapkan prinsip Comunnity Policing dan Restoratis Justice serta akuntabilitas.

READ  Rapat Paripurna kedua dipimpin Ucok Mora

Dirinya berharap agar Polisi RW dapat segera beradaptasi dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya guna terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Tanjabbar serta Polri yang dicintai masyarakat.

Share :

Baca Juga

Berita

Korban Kebakaran diDesa Pematang Lumut menerima bantuan sembako dari Bupati

Berita

Internasional Coffe Day 2023 dihadiri Bupati

Agama

Bakti Religi diadakan Satuan Lalulintas Polres Tanjabbarat menyambut Hari Lalulintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023

Berita

Peresmian Hotel Grand Ar-riyadh oleh Bupati

Agama

Bimbingan haji tingkat Kabupaten tahun 1443H/2022 M dibuka Bupati

Berita

Qurban 7 ekor sapi dan 3 ekor Kambing oleh Polres Tanjabbarat

Berita

Peresmian Koramil 0419-03 Tungkal Ilir dihadiri Bupati dan wabup

Advetorial

Hutan Mangrove menjadi Destinasi ekowisata berkat tangan dingin Pemda