Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah

Rabu, 23 Juni 2021 - 21:13 WIB

Wabup KUNKER ke Kementrian Pertanian

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kementerian Pertanian, Rabu (23/06).

Wabup beserta rombongan di sambut dan di terima langsung oleh Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi. Kunker Wabup tersebut dalam rangka Sinkronisasi Program dan Kegiatan Sub Bidang Pertanian – Tematik Pengembangan Food Estate dan Sentra Produksi Pangan Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2022.

Pada kesempatan tersebut Wabup menyampaikan usulan pembangunan sarana dan prasaran penunjang program food estate dan sentra produksi pangan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Di sampaikannya, program dan kegiatan di bidang pertanian yang di usulkan meliputi pembangunan jalan usaha tani, jalan usaha holtikultura, jalan usaha perkebunan dan perternakan, irigasi air dalam dan usulan kegiatan lainnya untuk Tahun Anggaran 2022.

READ  Kunjungan kerja Menparekraf ke Wisata Mangrove didampingi Gubernur dan Bupati

Di tambahkannya, pengembangan food estate dan sentra produksi pangan sangat sejalan dan sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat di bawah kepemimpinan Anwar Sadat-Hairan yang tertuang dalam misi keempat yakni peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Salah satu upaya dan strategi yang di lakukan berkaitan dengan misi tersebut adalah mewujudkan ketahanan pangan dan pertanian perkotaan yang berkelanjutan.

READ  Rapat Paripurna Istimewa HUT Tanjabbarat ke-57 digelar DPRD Tanjabbarat

“Hari ini kita usulkan kepada Kementerian Pertanian dan Insya Allah, Bapak Wakil Menteri akan berkunjung ke daerah kita pada akhir bulan juli nanti,” imbuhnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Pembukaan Pelatihan Basrnas dihadiri Sekda

Berita

Ketua DPRD Tanjabbarat:Dirgahayu Propinsi Jambi yang ke-65

Daerah

Safrial termasuk salah satu Kepala Daerah yang tidak disuntik Vaksin

Berita

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji PAW HASBI

Berita

Ketua Komisi II DPRD Pinta Permasalahan Banjirnya Lahan Warga Cepat Diselesaikan

Berita

Malam Silaturrahmi Pemkab dengan Direksi Bank 9 Jambi dihadiri Bupati

Berita

Wabup Tutup Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah

Berita

KPU umumkan 421 orang DCT anggota DPRD Tanjabbarat hari ini