LIVE TV
Kurir Sabu berhasil dibekuk anggota Polsek Merlung Ziarah dan Tabur Bunga dimakam Pahlawan Digelar Polres

Home / Berita / Daerah

Rabu, 23 Juni 2021 - 21:13 WIB

Wabup KUNKER ke Kementrian Pertanian

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kementerian Pertanian, Rabu (23/06).

Wabup beserta rombongan di sambut dan di terima langsung oleh Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi. Kunker Wabup tersebut dalam rangka Sinkronisasi Program dan Kegiatan Sub Bidang Pertanian – Tematik Pengembangan Food Estate dan Sentra Produksi Pangan Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2022.

Pada kesempatan tersebut Wabup menyampaikan usulan pembangunan sarana dan prasaran penunjang program food estate dan sentra produksi pangan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Di sampaikannya, program dan kegiatan di bidang pertanian yang di usulkan meliputi pembangunan jalan usaha tani, jalan usaha holtikultura, jalan usaha perkebunan dan perternakan, irigasi air dalam dan usulan kegiatan lainnya untuk Tahun Anggaran 2022.

READ  Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji PAW HASBI

Di tambahkannya, pengembangan food estate dan sentra produksi pangan sangat sejalan dan sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat di bawah kepemimpinan Anwar Sadat-Hairan yang tertuang dalam misi keempat yakni peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Salah satu upaya dan strategi yang di lakukan berkaitan dengan misi tersebut adalah mewujudkan ketahanan pangan dan pertanian perkotaan yang berkelanjutan.

READ  Anggota DPRD Dapil IV reses di kecamatan Tebing tinggi

“Hari ini kita usulkan kepada Kementerian Pertanian dan Insya Allah, Bapak Wakil Menteri akan berkunjung ke daerah kita pada akhir bulan juli nanti,” imbuhnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati meninjau Mall pelayanan Publik satu atap yang akan segera difungsikan

Berita

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji PAW HASBI

Advetorial

Reses H.Syaifuddin dan Jamal Darmawan ke Dapil 1

Berita

Rumah singgah diresmikan Bupati

Berita

Himbauan Bupati agar Kades terus sosialisasikan upaya pencegahan Karhutla

Berita

Wabup mengikuti Rapat pemanfaatan lahan milik pemerintah

Advetorial

Kunker anngota DPRD ke RSU Kuala Tungkal

Berita

Bupati:Pelayanan kepada masyarakat harus optimal