Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Budaya / Peristiwa

Selasa, 20 September 2022 - 22:41 WIB

Wabup hadiri puncak Kenduri Lawang Swarnabhumi

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat melalui Wakil Bupati H. Hairan, SH, hadiri puncak Kenduri Lawang Swarnabhumi di Kelurahan Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Timur, senin (19/9).

Acara yang mengusung tema “Peradaban Sungai Batanghari, Dulu, Kini, dan Nanti,” terlihat Wakil Bupati Hairan beserta sejumlah Kepala Daerah yang ada di provinsi Jambi menaiki transportasi laut yakni speed boat, dari pelabuhan Pelindo II menuju Kampung Laut.

READ  Bupati hadiri Pelakasanaan Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021

Sementara itu Bupati Tanjab Timur Romi hariyanto menjelaskan, kenduri Swarnabhumi sendiri adalah merupakan serangkaian kegiatan berbasis budaya yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek RI, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota Provinsi Jambi dengan Provinsi Sumatra Barat sebagai upaya merawat harmoni masyarakat dan peradaban sungai melalui pemajuan kebudayaan.

READ  Ucapan selamat dan sukses wabup pada Pelantikan BPD KKSS

Terpisah, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan mengatakan bahwa betapa pentingnya menghidupkan kembali tradisi -tradisi dulu yang pernah ada yang saat ini sudah terkikis zaman.

“Kenduri Lawang Swarnabhumi Ini salah satu contoh pesta kebudayaan yang menggambarkan pentingnya kita untuk mengembalikan kejayaan sungai Batanghari, termasuk mengembalikan habitatnya jangan sampai dirusak, kembali kesedia kala.” Ujarnya.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Apel pasukan Ketupat 2022 digelar Polres Tanjabbarat

Berita

19 Desa diupayakan Bupati untuk dialiri Listrik sebelum Ramadhan

Berita

Peresmian Koramil 0419-03 Tungkal Ilir dihadiri Bupati dan wabup

Berita

Rapat sengketa tanah warga dengan PT.WKS di fasilitasi oleh komisi II DPRD

Advetorial

Rakornas Investasi 2020 dihadiri Wabup

Advetorial

Ketua DPRD dampingi Bupati kunker ke Propinsi Riau

Agama

Bupati menghadiri Launching LIDIA Kementrian Agama

Berita

Rapat dengar pendapat DPRD dengan Pemkab Tanjabbarat