oleh

Wabup hadir di Rapat Paripurna ketiga DPRD

Suaratanjab.com-kuala Tungkal

Bupati Tanjab Barat yang diwakili langsung oleh Wabup, Drs. H. Amir Sakib (19/7/18) yang menghadiri rapat paripurna ketiga DPRD dengan agenda Tanggapan Bupati atas Pemandangan Umum fraksi – fraksi terhadap 4 Raperda Inisiatif Pemkab Tanjab Barat dan 1 raperda inisiatif DPRD serta sekaligus pembentukan Panitia Khusus DPRD terhadap 5 raperda tersebut. Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Mulyani Siregar, dihadiri sekitar 21 anggota DPRD Kabupaten Tanjab Barat.

Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati mengatakan, terima kasih atas tanggapan fraksi-fraksi DPRD dalam paripurna sebelumnya, karena memiliki kesamaan pemikiran antara Legislatif dengan Eksekutif. Yang tidak terlupakan, terima kasih kepada anggota dewan yang terhormat atas apresiasi anggota dewan melalui suara fraksi – fraksi atas 4 raperda inisiatif Pemkab Tanjab Barat atas masukan Fraksi PKB, Fraksi Restorasi Keadialan, Fraksi gabungan Demokrat dan Hanura, Fraksi Gerindra, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PAN, dan Fraksi Golkar.

“Semua ini bisa jadi masukan bagi kami juga dan akan kita kaji secara mendalam dan Komprehensif, dan hal-hal yang belum tertuang di dalam raperda nanti mari kita bahas bersama di tahapan selanjutnya,” papar Wabup.

Sementara ke 7 fraksi DPRD Kabupaten Tanjab Barat, lewat juru bicara masing – masing Fraksi saat menyampaikan tanggapan atas pendapat Bupati terhadap 1 raperda inisiatif DPRD juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanjab Barat atas pendapat Bupati dan kesamaan pemikiran tentang pentingnya perlindungan dan pemberdayaan petani dan nelayan, sangat diharapkan raperda tersebut bisa di sempurnakan dengan pembahasan yang lebih mendalam di tahap selanjutnya.

Selanjutnya rapat paripurna tersebut dilanjutkan dengan pembentukan Panitia Khusus DPRD terhadap 4 raperda inisiatif Pemkab Tanjab Barat dan 1 raperda inisiatif DPRD yang dibacakan oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD. Empat Raperda inisiatif pemkab, yakni Raperda Penyelenggaraan Jasa Konstruksi, Raperda Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah, Raperda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan dan Raperda Badan Permusyawaratan Desa, sementara satu raperda inisiatif DPRD adalah Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani dan Nelayan.(hms)

Komentar

News Feed