Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Peristiwa

Jumat, 12 Januari 2024 - 16:16 WIB

Wabup Buka Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Suaratanjab.com-KUALATUNGKAL

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H.Hairan, SH, membuka secara resmi kegiatan program unggulan Kodam II/Sriwijaya ke-2 “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Jumat (12/01/23).

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus yang merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air,” tutur Wabup.

Lebih lanjut, Wabup mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan karena mengingat tantangan dan ancaman terhadap kedaulatan negara semakin kompleks oleh karena itu perlu adanya upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman generasi muda tentang pentingnya menjaga kedaulatan negara.

READ  MUSRENBANG tahun 2022 dibuka langsung oleh Bupati

“Harapannya hari ini para mahasiswa yang mengikuti kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus ini, kiranya 20-25 tahun kedepan menjadi calon-calon pemimpin dimana wawasan kebangsaannya bisa diisi dengan kegiatan ini sebagai rasa nasionalisme dan patriotisme terhadap cinta tanah air,” tambahnya.

Wabup juga berharap, program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus ini bisa berkembang dan bisa menjadi agenda rutin supaya hadirnya kegiatan ini dapat membangun negeri kita menjadi lebih baik dan pemerintah daerah terus akan memberi support.

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo, mengatakan program unggulan Kodam II/Sriwijaya merupakan inisiatif dari Bapak Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil.

READ  Malam Pisah Sambut Kapolres Tanjabbarat dihadiri Bupati

“Kita sangat mengapresiasi program dari Pangdam II/Sriwijaya Pak Pangdam dan tentunya akan mendukung penuh program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus ini,” ujarnya.

Dandim juga menjelaskan bahwa program Kodam II/Sriwijaya masuk kampus ini ditujukan untuk mengembangkan rasa nasionalisme pada anak muda karena bangsa yang kuat berawal dari Nasionalisme generasi mudanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0419/Tanjab, Kapolres diwakili Kasat Bimas, Kajari/diwakili, Ketua STAI An-Nadwah Kuala Tungkal/diwakili, para perwira serta jajaran Kodim 0419/Tanjab, Dosen dan Mahasiswa/i STAI An-Nadwah Kualatungka.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kecamatan Senyerang gelar Pra Musrenbang

Berita

Antisipasi Rawan Kecelakaan Satlantas Polres Tanjabbarat Lakukan Pengecekan

Berita

Bupati Tinjau Pekerjaan Normalisasi Anak Parit Sungai di Parit Lapis

Berita

Wabup hadiri acara Penyerahan DIPA dan Alokasi Dana Desa bersama seluruh Kepala Daerah di Propinsi Jambi

Agama

Desa Tanjung Paku menjadi Tujuan safari Ramadhan Pemkab kali ini

Berita

Pelatihan pembuatan Batik dibuka Bupati didampingi istri

Agama

Bupati selenggarakan Siraman Rohani dan Tausiah Ramadhan 1444 H/2023 M di rumah Dinas

Berita

Pembangunan 3 Aula Pondok Pesantren diresmikan Pemkab bersama SKK Migas