Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Advetorial / Berita / Daerah / Kesehatan

Jumat, 10 Desember 2021 - 20:36 WIB

Vaksinasi Dosis 1 dan 2 kembali digelar Polres diKampung Nelayan

Suaratanjab.com-KUALA TUNGKAL

Kepolisian Resor Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi untuk kedua kalinya melaksanakan vaksinasi di Simpang 4 Ojek RT 02 Gang Sentral, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten¬† Tanjung Jabung Barat, Jambi, Jum’at (10/12/21).

Bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan PKM Kuala Tungkal I, Mahasiswa Stai – An Nadwah dan HMI Cabang Tanjung Jabung Barat, vaksinasi yang memanfaatkan hari libur para Nelayan ini, gerai vaksinasi yang dibuka Polres Tanjung Jabung Barat berhasil memberikan vaksinasi kepada 712 Orang baik Dosis 1 maupun Dosis 2.

Kapolres Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi AKBP Muharman Arta S.I.K melalui Kabag Ops AKP Jan Manto Hasiholan mengungkapkan, antusiasme Masyarakat di Kelurahan Kampung Nelayan untuk di vaksinasi masih tinggi.

“Jika Jum’at pekan lalu sebanyak 1. 222 orang tervaksinasi, Jum’at pekan ini 712 orang yang tervaksinasi. Ini menandakan jika semangat Warga kita di Kampung Nelayan ini untuk sehat masih tinggi,” ungkap Kabag Ops kepada Humas.

Menurut Kabag Ops dari kegiatan vaksinasi yang selama ini dilaksanakan di Kelurahan Kampung Nelayan, masih banyak dari Warga Kampung Nelayan yang belum di vaksinasi.

READ  Bupati mengikuti acara Pelantikan Walikota dan wakil walikota Sungai Penuh secara Virtual

“Dari yang kita lihat masih sekitar 1.000 Warga di Kampung Nelayam belum divaksin. Termasuk juga di Kelurahan Tungkal Harapan yang jumlah nya hampir sama. Untuk 2 (dua) Kelurahan ini akan menjadi Target pelaksanaa vaksinasi yang secara kontinyu kita laksanakan. Ini akan terus kita kejar,” terang AKP Jan Manto Hasiholan.

Dijelaskan Kabag Ops Polres Tanjung Jabung Barat, Jambi AKP Jan Manto Hasiholan, vaksinasi presisi yang dilaksanakan Polres Tanjung Jabung Barat hari ini, untuk vaksin yang diberikan kepada Masyarakat yakni vaksin jenis Sinovac dan P-fizer.

“Kita tidak menyangka juga kalau antusiasme Masyarakat melebihi dari target awal 500 Dosis hingga menjadi 712 Dosis. Untungnya stok vaksin kita mencukupi termasuk untuk sekitar 2.000 target vaksin di Kelurahan Kampung Nelayan ini juga dan Kelurahan Tungkal Harapan yang belum divaksin,” ungkap Kabag Ops.

Dalam kesempatan ini AKP Jan Manto Hasiholan kembali menghimbau, kepada Masyarakat yang belum divaksin agar segera mendatangi tempat – tempat terdekat yang melaksanakan vaksinasi dengan tetap disiplin protokol kesehatan.

“Datangi tempat vaksin dengan tetap menggunakan Masker, bawa KTP, KK. Bagi Masyarakat yang akan di vaksin Dosis 2 jangan lupa untuk membawa Kartu vaksin Dosis 1,” himbaunya.

READ  Ketua DPRD Hadiri Acara Sosialisasi Program Pengendalian Gratifikasi Oleh KPK-RI

Pantauan humas di Lokasi vaksinasi, Masyarakat umum mulai dari Remaja, Lansia secara bergantian mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi Polres Tanjung Jabung Barat.

Tampak beberapa Warga masih ada yang lalai dengan disiplin Protokol kesehatan seperti disiplin dalam Menggunakan Masker. Namun hal itu bisa diatasi dengan bantuan HMI Cabang Tanjab Barat dan Mahasiswa Stai An-Nadwah Kuala Tungkal yang turut membantu memberikan Masker.

Sementara itu Asef salah seorang Nelayan yang turut di vaksinasi mengakui jika baru bisa vaksin karena selama ini sibuk ke Laut untuk mencari Nafkah keluarga. ” Hari ini Vaksin 2 Bang. Kebetulan hari ini libur. Kalau hari biasa kita ke Laut. Maklumlah bang kerjaan lain tidak ada jadi ke Laut inilah untuk Nafkah keluarga,” ungkapnya.

Diakui Asef saat mendapatkan vaksinasi baik Dosis 1 maupun Dosis 2 tidak efek apa – apa yang dirasakan.”Rasaya biasa – biasa saja Bang. Tidak seperti tetagga saya kemarin yang sempat merasa seperti orang demam,” sebutnya.

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Kedua, Mendengarkan Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

Berita

Penghargaan Terbaik Se-Provinsi Jambi Penurunan Stunting oleh Pemkab Tanjabbarat diterima Bupati

Agama

Safari Perdana didesa Pantai gading dipimpin wabup

Berita

Bupati menyambut kunjungan sekaligu Halal Bihalal Gubernur dan rombongan

Berita

Kunjungan Gubernur ke Tanjabbarat menjelang akhir jabatannya

Berita

Bupati menjadi IRUP pada Upacara Hari Pendidikan Nasional 2022

Advetorial

Bupati menjadi IRUP pada HUT Pemadam kebakaran dan Pemyelamatan ke-101

Berita

Sekda mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2023