oleh

Ujian seleksi Sekdes Kab.TanjabBarat

SENYERANG – Kecamatan Senyerang menggelar seleksi sekretaris desa SE Kecamatan Senyerang, Selasa pagi (20/12). Turut hadir Kepala BKTM Senyerang Aiptu Azion Rialdo dan Kanit Patroli Ipda Edi Siswanto SH.

Seleksi Sekretaris Desa ini diikuti lima desa. Masing-masing masing desa menyertakan sejumlah calon sekdes.

Desa Sungai Rambai misalnya, mengikutsertakan 5 calon. Deaa Lumahan 4 calon,Teluk Ketapang 3 calon sekdes, Desa Margo Rukun dua peserta dan Desa Kayu Aro 1 peserta.

Salah satu peserta seleksi Sekdes, Fatokah mengatakan, seleksi pemilihan sekdes diharapkan berjalan sesuai mekanisme dan transparan.

“Kita selaku peserta seleksi mengacungkan jempol kepada Pak Camat dan staf dalam kegiatan ini, karena dengan diadakannya seleksi sedemikian ini membuka diri kami untuk mengikuti kompetisi seleksi sekdes dan mencoba berbuat serta melibatkan diri di bidang Administrasi dan pelayanan masyarakat,” ujar Fatokah.

Pantauan infotanjab.com, dalam seleksi pemilihan sekretaris desa ini para peserta melewati proses ujian diantaranya ujian tertulis, komputer dan pidato.

Pemilihan sekretaris desa se Kecamatan Senyerang ini melibatkan tim penilai dari masing-masing desa diantaranya BPD, Tua-Tua Tengganai dan sejumlah tokoh masyarakat.

Kegiatan seleksi pemilihan sekretaris desa ini mengacu pada Perbup Nomor 22 Tahun 2015 tentang tata cara pencalonan, pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

Masing-masing calon dituntut memiliki ijazah terakhir SLTA sederajat dan berusia 20-42 tahun dan memilki masa jabatan diusia 60 tahun.

Camat Swnyerang M Reza Fahlefi SE melalui Kasi Pemerintahan Cipto Hamonangan S Sos MH saat diwawancara infotanjab.com berharap kepada para sekretaris desa yang terpilih nanti agar bisa bekerjasama di bidang pelayanan masyarakat dan membantu para kepala desa di desa masing-masing.

Adapun tujuan diadakan seleksi ini agar sekretaris desa benar-benar menguasai Administrasi di bidang pelayanan masyarakat.(rina)image

Komentar

News Feed