Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati Hj. Fadillah Sadat silaturrahmi ke PAUD Anggrek

Home / Berita / Budaya / Daerah

Minggu, 23 Januari 2022 - 16:44 WIB

Ucapan selamat dan sukses wabup pada Pelantikan BPD KKSS

Suaratanjab.com-Tanjabbar

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH menghadiri acara Pelantikan Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Tanjung Jabung Barat masa bakti 2021 – 2026 dengan tema “Menumbuhkan Semangat Menjalankan Prinsip dan Rasa Kekeluargaan Antar Sesama Warga Sulawesi Selatan di Tanjung Jabung Barat”, Sabtu (22/01/22).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Adat ini, juga turut dihadiri oleh Ketua BPW KKSS Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda/Mewakili, Ketua Pengadilan Agama, Ketua BPD KKSS Kab. Tanjung Jabung Timur, Ketua BPD KKSS Kab. Tanjung Jabung Barat beserta pengurus dan undangan lainnya.

Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan BPW KKSS Provinsi Jambi tentang penetapan Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Tanjung Jabung Barat oleh Sekretaris BPW KKSS Provinsi Jambi H. Yuda dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus BPD KKSS oleh Ketua BPW KKSS Provinsi Jambi H. A. Bakrie, HM, SE.

READ  Rapat Koordinasi Ketersediaan dan Ketahanan Pangan dihadiri Plt.Ketua DPRD Tanjabbarat

Semetara dalam sambutannya Wabup mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat masa bakti 2021 – 2026.

“Semoga dengan kepengurusan yang baru ini dapat menambah rasa persatuan dan kesatuan kita. Selain itu saya berharap KKSS dapat terus bersinergi dengan Pemkab Tanjab Barat dan berkontribusi dalam pembangunan demi mewujudkan masyarakat yang maju, cerdas dan bermartabat,” tutur Wabup.

Wabup juga mengatakan KKSS sejatinya bukan hanya sekedar perkumpulan warga asal Sulawesi Selatan tetapi dalam banyak hal KKSS adalah pilar bangsa, penopang pembangunan dan penjahit kerukunan negeri.

“Oleh sebab itu kita harus memiliki solidaritas yang kuat serta kekeluargaan, saling menjaga dalam berbagai aspek juga tolong menolong tidak hanya antar warga Sulawesi Selatan saja tapi juga ke sesama masyarakat, kapan dan dimanapun kita berpijak (Norma Siri Na Pacce serta Sipakatau) menjadi identitas atau kepribadian Budaya kita,” ujarnya.

READ  Bupati mendampingi Pj.Gubernur menjenguk pasien Covid-19

Diakhir sambutannya Wakil Bupati menyampaikan atas nama Kabupaten Tanjung Jabung Barat sekali lagi mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus BPD KKSS Kabupaten Tanjung Jabung Barat masa bakti 2021 – 2026.

“Mudah–mudahan pengurus yang baru dilantik ini dapat mengemban tugas dan amanah ini dengan baik dan terimakasih kepada segenap jajaran pengurus, panitia serta semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan baik dan lancar sesuai prokes,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati menyambut kunjungan sekaligu Halal Bihalal Gubernur dan rombongan

Agama

Bupati menghadiri Launching LIDIA Kementrian Agama

Berita

Rapat Paripurna Pertama Penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2021 digelar DPRD Tanjabbarat

Berita

Kodim 0419 Tanjabbarat gelar Komsos dengan Komponen masyarakat

Berita

Bupati mengikuti Rapat Forkopimda di Hotel Aston Jambi

Advetorial

Pemandangan Umum Fraksi DPRD terkait LKPJ TA 2019 ditanggapi Bupati

Berita

Silaturrahmi sekaligus perkenalan juru warta dengan KaLapas yang baru

Berita

Secara Daring Bupati menghadiri acara VLH dan KLA diruang Pertemuan