Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Budaya / Daerah

Minggu, 23 Januari 2022 - 16:44 WIB

Ucapan selamat dan sukses wabup pada Pelantikan BPD KKSS

Suaratanjab.com-Tanjabbar

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH menghadiri acara Pelantikan Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Tanjung Jabung Barat masa bakti 2021 – 2026 dengan tema “Menumbuhkan Semangat Menjalankan Prinsip dan Rasa Kekeluargaan Antar Sesama Warga Sulawesi Selatan di Tanjung Jabung Barat”, Sabtu (22/01/22).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Adat ini, juga turut dihadiri oleh Ketua BPW KKSS Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda/Mewakili, Ketua Pengadilan Agama, Ketua BPD KKSS Kab. Tanjung Jabung Timur, Ketua BPD KKSS Kab. Tanjung Jabung Barat beserta pengurus dan undangan lainnya.

Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan BPW KKSS Provinsi Jambi tentang penetapan Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Tanjung Jabung Barat oleh Sekretaris BPW KKSS Provinsi Jambi H. Yuda dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus BPD KKSS oleh Ketua BPW KKSS Provinsi Jambi H. A. Bakrie, HM, SE.

READ  Rapat Persiapan Tabligh Akbar peringatan Isro' Mi'raj tahun 2022 M dipimpin oleh Sekda

Semetara dalam sambutannya Wabup mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat masa bakti 2021 – 2026.

“Semoga dengan kepengurusan yang baru ini dapat menambah rasa persatuan dan kesatuan kita. Selain itu saya berharap KKSS dapat terus bersinergi dengan Pemkab Tanjab Barat dan berkontribusi dalam pembangunan demi mewujudkan masyarakat yang maju, cerdas dan bermartabat,” tutur Wabup.

Wabup juga mengatakan KKSS sejatinya bukan hanya sekedar perkumpulan warga asal Sulawesi Selatan tetapi dalam banyak hal KKSS adalah pilar bangsa, penopang pembangunan dan penjahit kerukunan negeri.

“Oleh sebab itu kita harus memiliki solidaritas yang kuat serta kekeluargaan, saling menjaga dalam berbagai aspek juga tolong menolong tidak hanya antar warga Sulawesi Selatan saja tapi juga ke sesama masyarakat, kapan dan dimanapun kita berpijak (Norma Siri Na Pacce serta Sipakatau) menjadi identitas atau kepribadian Budaya kita,” ujarnya.

READ  Gorong-gorong amblas di Desa Bukit Harapan ditinjau wakil Bupati

Diakhir sambutannya Wakil Bupati menyampaikan atas nama Kabupaten Tanjung Jabung Barat sekali lagi mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus BPD KKSS Kabupaten Tanjung Jabung Barat masa bakti 2021 – 2026.

“Mudah–mudahan pengurus yang baru dilantik ini dapat mengemban tugas dan amanah ini dengan baik dan terimakasih kepada segenap jajaran pengurus, panitia serta semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan baik dan lancar sesuai prokes,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Salah satu Narasumber pada Bimtek PNS Pejabat tinggi Pratama dan Pejabat Administrator adalah Wakil Bupati

Berita

Apel Operasi Patuh Tahun 2023 dihadiri Sekda

Agama

Bupati silaturrahmi dan Safari Jum’at di Desa Sungai Dualap

Berita

Bupati Hadiri Pameran Satu Hari Bersama Jambi di Anjungan Mall Sarinah

Agama

Bupati :Sholat adalah tiang Agama Islam

Berita

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD

Agama

Bupati menyerahkan bantuan sembako setelah sholat Jum’at

Daerah

Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam