oleh

Turnamen Bulutangkis pelajar akan digelar Disparpora

Suaratanjab.com-KUALA TUNGKAL

Maraknya generasi muda yang tenggelam pada Gadget membuat orangtua dan Pemerintah prihatin,anak-anak muda lebih memilih fokus pada permainan Game di Handphonenya daripada kegiatan-kegiatan lain yang lebih bermanfaat dan sehat, contohnya berolahraga,anak-anak muda lebih senang menghabiskan waktunya bermain game,mereka sedikit sekali yang mau berolahraga.

Oleh karena itulah Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pariwisata, kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) akan menggelar Turnamen Disparpora Cup Badminton tingkat Pelajar se Tanjung Jabung Barat Tahun 2018,tentunya tujuan utama digelarnya turnamen ini adalah untuk menarik minat anak-anak muda agar dapat memanfaatkan waktunya untuk hal-hal  yang lebih bermanfaat dan menyehatkan,di Dalam Tubuh Yang Kuat Terdapat Jiwa Yang Sehat (Mens sana in corpore sano).

Kompetisi ini akan berlangsung selama lima hari dari tanggal 11-15 Desember 2018 di GOR PBSI Jalan Patunas Kuala Tungkal.

Kepala Disparpora Tanjab Barat, Otto Riyadi,SE mengatakan” kejuaraan bulutangkis antar pelajar se-Kabupaten Tanjab Barat ini merupakan program Disparpora Tanjab Barat dalam mendukung peningkatan prestasi di bidang olahraga.

Selain sebagai wadah penyaluran minat dan bakat di kalangan pelajar, kejuaraan tersebut juga sangat berperan penting dalam melahirkan bibit muda potensial di masa mendatang.

“Juga untuk mengembangkan kreatifitas dan potensi yang dimiliki pelajar, sekaligus mencari bibit atlet yang berprestasi dalam cabang bulutangkis,” ungkap Oto Riyadi.

Peserta adalah putra-putri pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. Adapun nomor yang dipertandingkan perorangan putra dan perorangan putri. Sekolah boleh mendaftarkan banyak peserta.

Pemerintah Daerah sangat mengharap kan agar sekolah-sekolah yang ada di Tanjung Jabung Barat dapat lebih berpartisisi untuk segera mendaftarkan murid-muridnya untuk ikut serta dalam perlombaan ini.

Komentar

News Feed