oleh

Tungkal 1 ditetapkan sebagai juara P2WKSS oleh Pemkab

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Setelah melakukan berbagai kegiatan seperti kunjungan Verifikasi dan pembinaan kedua Desa, peserta program peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS) tingkat Kabupaten Tanjab Barat tahun 2019 yaitu Desa Mekar Alam Kecamatan Seberang Kota dan Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar rapat penentuan pemenang P2WKSS tingkat Kabupaten tahun 2019.
Rapat berlangsung diruang Wakil Bupati pada Kamis, 27 juni 2019 dan dipimpin langsung Wakil Bupati sekaligus menjabat sebagai Penasehat P2WKSS Drs. H. Amir Sakib serta diikuti tim penilai inti dari berbagai OPD yaitu PMD, Pemberdayaan Perempuan (P3AP2KB) Dinas Dikbud, Diskopperindag, Dinkes, Perkim, Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Tim Penggerak PKK Tanjab Barat.

Beberapa indikator penilaian yang dilakukan diantaranya bidang kesehatan dan lingkungan seperti perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), MCK halaman asri yang bersih atau pemanfaatan halaman, program KB, sanitasi dan IVA test

Bidang ekonomi seperti pemanfaatan keterampilan dan pemasaran produk,
Bidang ketahanan pangan, bidang perkebunan, bidang perikanan, bidang pendidikan dan keamanan.
Dengan pembahasan bersama ini, tim memberikan jumlah keseluruhan nilai untuk Desa Mekar Alam 817 dan Desa Tungkal I sebesar 978.

Dengan hasil tersebut, panitia dalam hal ini Dinas PMD memutuskan secara bersama-sama bahwa Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir sebagai pemenang P2WKSS tingkat Kabupaten Tanjab Barat untuk tahun 2019 dan akan mewakili Kabupaten Tanjab Barat pada lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jambi.

Untuk selanjutnya dalam menghadapi lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jambi, tim penilai akan melakukan pembinaan bersama di Desa Tungkal I dengan meningkatkan berbagai sektor indikator tersebut menjadi lebih baik dari saat ini.(hms).

Komentar

News Feed