oleh

Training Centre kafilah Kab.TanjabBarat

image

SUARATANJAB.COM, KUALA TUNGKAL – Asisten Pemerintahan H. R. Gatot Suwarso, SH, MM mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat membuka secara resmi Training Center (TC) Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Tanjab Barat di Hotel Masa Kini, Jumat (17/2/17) malam.

Kegiatan TC tersebut dalam rangka mempersiapkan qari dan qariah utusan kafilah Kabupaten Tanjabbar menghadapi ajang MTQ ke XLVII yang digelar di Tanjabtim sekitar Juli mendatang.

Menurut Asisten, pemusatan pelatihan bagi qori-qoriah, hafiz-hafizah, mufassir-mufassirah perlu dilakukan. Selain sebagai ajang persiapan, pembinaan dan pemantapan seni bacaan juga untuk mengasah mental peserta. Ia juag, meminta kepada seluruh peserta TC untuk selalu disiplin dan tepat waktu dalam mengikuti pelatihan ini.

“Saya mengharapkan kepada seluruh peserta TC yang akan mengikuti pelatihan, agar memanfaatkan kesempatan kegiatan pelatihan ini dengan baik dan serius,” pintanya membacakan sabutan Bupati H. Safrial.

Gatot juga mengungkapkan, yang patut membanggakan, seluruh peserta Kafilah Tanjabbar seluruh produk lokal, bukan import, semua orisinil. Karena Pemkab memang komit hanya menggunakan kafilah hasil pembinaan sendiri.

“TC ini menjadi modal dan kekuatan untuk meraih prestasi gemilang di ajang perhelatan MTQ ke-47 mendatang. Kami percaya, kita mampu mempersembahkan yang terbaik bagi Tanjabbar yang kita cintai,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Asisten juga minta kepada pelatih, agar sungguh-sungguh dan serius memberikan bimbingan-bimbingan yang berguna dan berusaha memberikan formula yang tepat sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh penyelenggara.

Sebelumnya Kabag AKRK Setda Tanjabbar Drs. H. Mohd. Arif, MM dalam laporannya mengatakan, TC akan berlangsung selama 5 hari, mulai 17 s/d 21 Februari 2017.

Ditambahkannya, pelatihan ini diikuti sebanyak 120 peserta yang berasal dari utusan 13 kecamatan. Dari 120 peserta nantinya akan diselekasi hingga akhir terpilih 60 orang.

Sedangkan para pelatih sebanyak 3 orang berasal dari Jakarta, diantaranya Drs. H. Adli Azhari Nasution, MQ (bagang Tilawah), Prof. Dr. Darwis Ude (cabang Sarhil) dan H. Zainuddin Rais, SS (Cabang Kaligrafi). Sedangkan pelatih dari Provinsi Jambi diantaranya Dr. H. M. Yusuf, M.Ed, Ramli Hanan, H. Wahyudi A. Wahab, S.Ag, H. Abd. Aziz, ABdul Rozak, S.Th.I. Kemudian ditambah dengan pelatih lokal.

Hadir dalam acara itu selain Staf Ahli Bupati, perwakilan Kemenag, Pengurus LPTQ serta seluruh peserta TC.

Komentar

News Feed