oleh

TRADISI FESTIVAL ARAKAN SAHUR DIKUALA TUNGKAL

SUARATANJAB.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat kembali menyelenggarakan Festival Arakan Sahur Ramadhan 1438 H/2017 M. Kegiatan ini dilepas oleh Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS dititik Star di halaman rumah jabatan Bupati jalan Jenderal Sudirman Kuala Tungkal, Jum’at (26/5/17) pukul 23.00 Wib.

Pelepasan ditandai dengan Pemukulan Beduk dan bendera star oleh Bupati dan didampingi oleh wakil Bupati Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Forkompimda, Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM, para Asisten, Kepala OPD, Kabag serta tamu undangan lainnya.

Bupati H. Safrial, mengawali sambutannya menyampaikan Ucapan Selamat Ramadhan serta mengajak seluruh kaum muslimin di daerah itu untuk senantiasa meningkatkan keimanaan dan ketaqwaan dengan meningkatkan ibadah selama bulan Ramadhan.

Bupati H. Safrial mengharapkan,kegiatan ini dapat mampu menjadi Motivasi bagi kita sebagai umat islam terhadap pentingnya penghayatan nilai syi’ar islam,di samping itu juga dapat meningkatkan Nilai-nilai keimanan dan ketaqwa’an kita terhadap Allah SWT serta sebagai wahana mempererat ukhuwah islamiyah.

Bupati juga berpesan kepada peserta agar meningkatkan sportivitas dan jangan melakukan tindakan-tindakan tidak terpuji atau berlaku curang demi memperoleh kemenangan, hendaknya kemenangan itu dicapai dengan cara yang baik, terpuji dan sesuai dengan nilai-nilai Islam. Serta mengajak seluruh komponen untuk memerangi Narkoba dan pergaulan bebas yang dapat mengikis generasi bangsa.

“Sesuai dengan tema “Melalui Festival Arakan Sahur Ramadhan 1438 H kita tingkatkan ukhuwah Islamiyah Guna Menjaga Kerukunan antar umat Beragama dan Menanggulangi Penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan Bebas di Kabupaten Tanjabbar,” tegas Bupati Safrial.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Otto Riadi, SE dalam laporannya mengetakan Kegiatan Festival Arakan Sahur Ramadhan 1438 H,/2017 M merupakan bagian dari kegiatan pembangunan jenis paket Wisata Religi unggulan Kabupaten Tanjung Jabung Barat bahkan telah menjadi tradisi dan budaya masyarakat Tanjab Barat.

“Tahun ini kembali diadakan bertujuan untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai kebudayaan, melestarikan tradisi masyarakat Kabupaten Tanjab Barat sebagai wisata religi tahunan selama Ramadhan,” ujar Otto yang baru dilantik sebagai Kadis Parpora Tanjabbar itu Jum’at (26/5) siang.

Peserta tahun ini, diikuti 20 peserta yanag berasal dari remaja masjid, pesantren, madrasah, organisasi dan sanggar, serta perguruan tinggi dalam kota kuala tungkal, pemenang akan mendapatkan tropy bergilir Bupati Tanjung Jabung Barat, Tropy tetap dan Bonus uang tunai puluhan juta rupiah,” ujarnya.

Pantauan lintastungkal.com disepanjang ruas jalan yang dilakui arakan sahur ini dipadati warga masyarakat yang ingin menyaksikan langsung penampilan serta maket-maket yang disajikan oleh peserta festival.

 

image

Komentar

News Feed