oleh

Sosialisasi peningkatan Destinasi wisata oleh Pemda Tanjabbarat

Suaratanjab. Com-Kuala Tungkal

Pemerintah Indonesia setiap tahunnya terus berusaha meningkatkan dan mengembangkan potensi wisatanya terutama didaerah-daerah yang belum tersentuh pengembangannya, Potensi Pariwista Indonesia terbukti sudah membuat kagum turis-turis lokal dan mancanegara.Oleh karena itulah Pemerintah Pusat terus-menerus mengajak Pmerintah Daerah untuk bersama-sama memajukan dan membenahi Pariwisata daerah nya masing-masing sehingga dapat juga menambah pendapatan daerah.

Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) tidak mau ketinggalan dengan Daerah-daerah lain yang ada diIndonesia terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar mempunyai kemampuan dan skill yang tinggi dalam memajukan dan mengembangkan Pariwisata yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Untuk itu Disparpora pada Senin (18/11) mengadakan sosialisasi dengan mengundang beberapa elemenn dan instansi yang terrkait diantara perwakilan dari kantor camat se-kabupaten Tanjungjabung Barat, aparat desa dan pemuda-pemudi yang tergabung dalam Gempi(gerakan Pemuda Indonesia) yang berpotensi dan mempunyai semangat tinggi untuk ikut serta dalam kegiatan “Pengembangan SDM dan Profesionlisme bidang Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tanjung Jabung Barat”.

Kepala Disparpora Otto Riadi dalam kata Sambutatnya antaralain mengatakan, “Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat terus berupaya meningkatkan Destinasi Pariwisatanya, dan tentunya Pemda menyadari kalau Sumber Daya Manusia(SDM) Daerah harus seiring juga harus terus ditingkatkan, oleh karena itulah Sosialisasi yang kami laksanakan hari in akan terus diupaya kan dan diadakan setiap tahun dikecamatan yang berbeda-beda,dengan kerjasama kita semua semoga apa yang kita harapkan dar Sosialisasi ini akan tercapai, SDM yang kita harapkan akan terwujud sehingga Pariwisata Daerah kita dapat dikenal dan dilihat oleh wisatawan dalam dan luar Tanjung jabung Barat”,demikian kata sambutan beliau.

Nara sumber yamg dihadirkan adalah Sundari,SE Kepala Bidang Destinasi kebudayaan dan periwisata provinsi Jambi,Otto Riadi sebagai Kepala Disparpora Tanjung Jabung barat.

Peserta mengikuti acara Sosialisasi dengan antusias,dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan peserta pada Nara sumber. (rin)

Komentar

News Feed