oleh

SMA Negeri 1 Kuala Tungkal menjadi Juara Umum Pada PERATA 2018

Suaratanjab. Com-Kuala Tungkal

Untuk mengisi liburan pelajar kearah kegiatan positif dan bermanfaat, pengurus Pramuka Kwarran Tungkal Ilir mengadakan Kegiatan PERATA (Perkemahan akhir tahun) dilaksanakan 27 Des 2018 sd 1 januari 2019,di Bumi Perkemahan Muntialo.

Kegiatan ini diikuti oleh (+/-) 200 peserta yg berasal dari utusan sekolah dan satuan karya yang berada kecamatan Tungkal Ilir dan undangan dari sekolah-sekolah diluar kecamatan Tungkal ilir.

Sekolah Menengah Atas Negeri(SMAN 1) Kuala Tungkal dibawah Pimpinan Khairil Anam,S.Pd dan juga sebagai sekolah Rujukan tidak mau ketinggalan, mereka mengirim Pramuka-Pramuka terbaik untuk mengikuti PERATA tahun 2018, selama +/- 6 hari mereka menunjukan prestasi terbaik mereka dan hasilnya tidak sia-sia Motto mereka “MAJU BERSAMA HEBAT SEMUA” dapat mereka laksanakan dengan baik dan SMA Negeri Rujukan 1 Kuala Tungkal berhasil menjadi Juara Umum PERATA tahun 2018.

Daftar Prestasi mereka antara lain :
1.juara 1 lomba camp standar putra
2.Juara 1 lkbb stok
3.Juara 1 lomba kaligrafi putra
4.Juara 1 lomba penyelenggaraan jenazah
5.Juara 1 lomba hasta karya putri
6.Juara 1 lomba hadrah
7.Juara 1 lomba film dokumenter
8.Juara 2 lomba administrasi
9.Juara 2 lomba kaligrafi putri
10.Juara 2 lomba senam pagi
11.Juara 2 camp standar putri
12.Juara 3 lomba membuat makanan/minuman
13.Juara 3 lomba membuat logo
14.Juara 3 membuat maskot
15.Juara 2 tari tradisi
16.Juara 3 Lomb Penjelajahan Alam

Ka.Kwarran Gerakan Pramuka Tungkal Ilir Riano Jayawardana,SH menyampai kan ucapan selamat atas keberhasilan kontingen SMAN 1 Kuala Tungkal yang berhasil meraih peringkat pertama pada PERATA dan membawa pulang Piala Bergilir tahun ini.

Juga menyampaikan terimakasih kepada SMAN 1 kuala Tungkal atas partisipasi nya dalam setiap kegiatan pramuka disemua ajang kegiatan penegak,semua ini tentunya tidak lepas dari perhatian dan kepedulian Kepala Sekolah sebagai Kamabigus dan peran Pembina Pramuka di SMAN 1 kuala Tungkal,kata beliau mengakhiri wawancaranya.

Komentar

News Feed