oleh

Selayang Pandang SMA Negeri I Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Pendidikan merupakan Upaya olah pikir,olah rasa,olah hati dan olah raga yang terintegrasi dalam suatu proses kegiatan Belajar Mengajar yang produknya terlihat dalam pola tingkah laku kehidupan sehari-hari.Oleh karenanya upaya tersebut harus terkondisi dengna baik melalui manajemen Sekolah yang memadai dan upaya penjaminan mutu sekolah.Refleksi dari semua proses yang dilakukan akan tercermin dari Produk kelulusan yang berkualitas dan berdaya saing Global serta mampu beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan,tekhnologi dan lingkungan.Tentunya tidak terlepas dari keberadaan pendidik dan tenaga kependidikan yang Proposional dan Profesional dalam melaksanakan tugas Abdi Negara menggodok input menuju Output yang berkualitas.

SMA Negeri I Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Propinsi Jambi mengantisipasi anak didiknya dengan meningkatkan kegiatan belajar yang nantinya dapat membuat mereka bersaing didunia luar,Tenaga didik dan murid-muridnya berusaha membenahi diri menjadi lebih baik lagi.

Dibawah Kepemimpinan Bapak Khairil Anam.S.Pd bekerjasama dengan guru-guru yang berjumlah sekitar 40 orang,terus meningkatkan Kualitas tenaga pendidiknya,seiring dengan perkembangan dunia pendidikan SMA negeri I Kuala Tungkal terhitung dari Akhir Desember 2015 sampai pertengahan Tahun 2016 telah memperoleh beberapa Prestasi dan Kepercayyan yang bersifat Nasional antara lain:

  1. Tanggal 30 Desember 2015 Badan Akreditasi Nasional Sekolah dengan Sertifikat Akreditasi Nomor: 560/BAP-SM/XII/Jbi/2015 telah merilis hasil Akreditasi SMA Negeri I Kuala Tungkal yang Naik B ke A dengan nilai:86
  2. Memasuki Tahun 2016 SMA Negeri I Kuala Tungkal ditetapkan sebagai satuan Pendidikan Pelaksana Kurikulum 2013 melalui surat keputusan Dirjend Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 374/KEP/D/KR/2016.
  3. SMA Negeri I Kuala Tungkal merupakan Induk Klaster untuk wilayah Tanjung jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur.
  4.  SMA Negeri I Kuala Tungkal ditetapkan juga sebagai Sekolah Rujukan berdasarkan keputusan Dirjend Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor;1740.1/D4/KU/2016 untuk wilayah Tanjung Jabung Barat.

Dari beberapa Prestasi dan kepercayaan yang telah diperoleh SMA Negeri I Kuala Tungkal tentunya mereka tidak hanya akan berhenti sampai disitu,mereka akan terus berbenah,mempertahankan yang sudah didapat dan terus meningkatkan kualitas mereka.SMA Negeri I sebagai SMA Rujukan berarti mereka telah terbukti dan mampu memberikan Layanan Pendidikan yang bermutu sesuai dengan pasal 35 ayat I UU RI Nomor: 20 tahun 2003 meliputi Standar Isi,Standar Proses,Standar Kompetensi Kelulusan,Standar Penilaian,Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan,Standar Sarana dan Prasarana,Standar Pengelolaan dan Standar Pembiayaan.

Semoga kedepannya SMA Negeri I Kuala Tungkal dapat terus mempertahankan Mutu dan Kualitasnya sebagai SMA Rujukan( Percontohan )bagi SMA-SMA lain yang ada di Tanjung Jabung Barat,dan tentunya kita berharap Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dapat membantu sepenuhnya apapun keperluan dan sarana yang dibutuhkan oleh SMA Negeri I Kuala Tungkal,sebab Keberhasilan dan nama baik SMA Negeri I akan membuat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dikenal secara Nasional dan Pemerintah Daerah dapat ikut berbangga.(Rin)

img20161014090615lll

Komentar

News Feed