Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Senin, 30 Januari 2023 - 17:37 WIB

Sekda:Dalam menyusun rencana kerja sama harus selaras dengan program serta visi misi Bupati.

Rapat Pemetaan kerjasama dipimpin oleh Sekda mewakili Bupati

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal
Bupati Tanjung Jabung Barat diwakili Sekretaris Daerah H. Agus Sanusi memimpin Rapat Pemetaan Kerja Sama yang diselenggarakan oleh Bagian Kerja Sama Setda Tanjab Barat di Pola Utama Kantor Bupati. Senin (30/01/23).

Kegiatan tersebut turut dihadiri juga oleh para Staf Ahli dan Asisten, serta para peserta yang merupakan seluruh Kepala OPD, para Camat, dan para Kabag di lingkungan Setda Kabupaten Tanjab Barat.

Dalam arahannya Sekda Agus Sanusi mengatakan kepada peserta rapat untuk membuat rencana yang baik dan betul-betul dipertimbangkan dengan matang terkait kerja sama yang akan dilakukan kedepannya.

READ  Bupati menyerahkan bantuan sembako setelah sholat Jum'at

“Jangan sampai kerjasama yang dibuat nantinya hanya dalam bentuk administrasi saja, tapi harus ada langkah konkrit,oleh karena diperlukan perencanaan yang matang,” ujar Sekda.

Selain itu, Sekda juga menyampaikan bahwa dalam menyusun rencana kerja sama harus selaras dengan program serta visi misi Bupati.

Lebih lanjut Sekda juga mengingatkan kepada peserta rapat, bahwa dalam menyusun rencana kerjasa sama harus memperhatikan prinsip pemetaan antara lain, terencana, dapat dipertanggungjawabkan, berorientasi pada pembangunan inklusif, serta efektif dan efisien.

Ditambahkan Sekda, bahwa tujuan dari  pemetaan kerja sama ini adalah agar Pemerintah Daerah memiliki proyeksi mengenai urusan Pemerintahan apa saja yang akan di kerja samakan, juga sebagai bahan rancangan untuk diintegrasikan ke RPJMD dan RKPD.

READ  Grand Launching Perumahan Permata Hijau 5 berhambur DoorPrice

Selain itu, juga bertujuan agar Pemerintah memiliki perencanaan yang jelas dalam melaksanakan tahapan Kerja Sama Daerah dan hasilnya dapat menjadi rancangan untuk diintegrasikan dalam dokumen perencanaan Daerah sebagai Kerja Sama Daerah dapat dilaksanakan secara efektif, efisien dan saling menguntungkan.

Sebelumnya, Kabag Kerjasama Fauziah pada laporannya mengatakan output dari Rapat Pemetaan Kerja Sama diharapkan tersusunnya rencanan program/kegiatan, Keputusan Kepala Daerah tentang daftar rencana program/kegiatan Kerja Sama setiap tahun, serta terdokumentasinya hasil pemetaan.

Share :

Baca Juga

Daerah

Sekda hadiri peringatan hari Lahir Pancasila secara Virtual

Advetorial

ASN dihimbau Wabup untuk tunaikan Zakat lewat Baznas

Berita

Bupati : Pendidikan merupakan kunci utama suatu negara untuk Maju

Berita

Silaturrahmi Pengurus IWO Tanjabbarat ke Kejari

Berita

Lokasi kebakaran ditinjau Bupati

Advetorial

Pemandangan Umum Fraksi DPRD terkait LKPJ TA 2019 ditanggapi Bupati

Berita

Secara Virtual Bupati mengikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintahan

Berita

Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD