Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Peristiwa

Rabu, 5 Juli 2023 - 00:51 WIB

Sekda pimpin Rapat Persiapan Peringatan HUT RI Ke-78 dan HUT Tanjabbar Ke-58

Suaratanjab.com-Kualatungkal

Dalam rangka Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dan Peringatan Hari Jadi ke-58 Kabupaten Tanjung Jabung Barat (TanjabBarat). Pemkab Tanjab Barat melaksanakan Rapat Persiapan yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, Rabu (05/07/23).

Rapat yang digelar di Ruang Pola Atas tersebut, turut dihadiri oleh Perwakilan Polres, Perwakilan Kodim 0419/Tanjab, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Kabag Lingkup Sekretariat Daerah Tanjab Barat.

Sekda dalam arahannya, mengatakan rapat tersebut digelar guna memastikan semua persiapan sebelum hari pelaksanaan benar-benar matang sehingga tidak ada kesalahan.

READ  Komisi III DPRD Tanjabbarat menghadiri undangan Pemda Indragiri Hilir

Dalam rapat tersebut juga membahas rangkaian kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Penyambutan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten TanjabBarat, mulai dari Upacara Kemerdekaan RI hingga kegiatan yang mendukung kemeriahan dalam peringatan tersebut.

Dari rapat awal tersebut, beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI dan Peringatan Hari Jadi Tanjab Barat diantaranya pencanangan bulan pelayanan serengkuh dayung serentak ketujuan, promosi kegiatan melalui media cetak dan elektronik (sekolah-sekolah dan tempat ibadah).

READ  Balai Adat di Merlung ditinjau Bupati dan wabup

Selain itu adanya pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan kesehatan, pelayanan pajak bumi dan bangunan, pelayanan perizinan, pelayanan perbankan, pertandingan tenis meja, lomba hadrah, gotong royong rumah ibadah, lomba gasing, lomba tarian tradisional, lomba foto Tanjab Barat dalam frame, tausiah, penilaian lomba kebersihan lingkungan dan kantor, balap becak hias, lomba balap pompong, lomba mengumpulkan kerang, panjat pinang, penilaian pegawai lingkungan Kab. Tanjab Barat (ASN), pawai budaya dan pembangunan. Kegiatan baru yang dilaksanakan diantaranya Kenduri Swarna Bumi dan Festival Pengabuan.

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup KUNKER ke Kementrian Pertanian

Berita

Bupati : Validasi Data Calon Pelanggan Jaringan Gas Sudah Selesai

Berita

DPRD Tanjabar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tanjabar Tahun 2021 dan Rapat Khusus Penangan Covid 19

Berita

Sejumlah Pos Pengamanan Lebaran ditinjau Bupati

Berita

Penyampaian Pendapat Akhir Bupati pada Rapat Paripurna ke-4 di DPRD Tanjabbarat

Berita

Anwar Sadat : Saya ingin APIP menjadi menjadi Mata dan Telinga Kepala Daerah

Berita

Bupati Gelar Doa Selamat dan Berikan Santunan kepada Janda dan Lansia

Agama

Bupati:Bulan Rajab adalah bulan yang tepat untuk kita bertobat dengan memperbanyak Istighfar