Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati Hj. Fadillah Sadat silaturrahmi ke PAUD Anggrek

Home / Uncategorized

Rabu, 10 Juni 2020 - 10:40 WIB

Sekda Optimis Tanjabbarat akan kembali raih WTP

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Terkait kegiatan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2019 oleh BPK yang berakhir hari ini, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi optimis Tanjab Barat raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal itu disampaikannya saat di temui media di ruang kerjanya usai terima Laporan Sementara Hasil Pemeriksaan oleh BPK. Rabu (10/06).

Terkait opini, besar harapan kita untuk dapat WTP seperti tahun lalu, namun semuanya tentu tergantung bagaimana kita menindaklanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan sementara ini,” ujarnya.

READ  Peringaran HPN dilakukan secara Virtual dikantor KPU Tanjabbarat

“semakin cepat kita tindak lanjuti, serta sesuai dengan arahan dan saran dari BPK, insyaallah besar harapan kita tetap dapat WTP,” pungkasnya.

Dijelaskan Sekda, kegiatan pemeriksaan laporan keuangan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung barat telah dilaksanakan mulai 22 April lalu dan berakhir hari ini 10 Juni 2020.

“Jadi hari ini, BPK telah selesai melakukan pemeriksaan yang kurang lebih sudah berjalan 3 bulan, Setelah BPK serahkan laporan sementara, kita (Pemkab) diberi waktu kurang lebih 60 hari untuk menindaklanjuti hasil laporan sementara tersebut,” terangnya.

READ  Polsek Sungai Gelam rutin berPatroli sebagai Antisipasi kejahatan terutama Gank Motor

“Dan rencananya sekitar bulan Juli nanti akan ada penyerahan LHP dari BPK RI, mungkin nanti via Vidcon,” tambahnya.

Disampaikan Sekda, dalam pemeriksaan kali ini, lebih banyak yang sifatnya pembinaan, seperti optimalisasi Pendapatan Daerah dengan penetapan peraturan, peningkatan sistem, dan pemanfaatan teknologi yang salah satunya dengan penerapan aplikasi.

“Selain itu ada juga terkait kegiatan Pemerintah Pusat yang perlu dilakukan pemantauan oleh kita,” pungkasnya.(hms)

Share :

Baca Juga

Berita

Secara Daring Bupati menghadiri acara VLH dan KLA diruang Pertemuan

Uncategorized

Tasyakuran diPondok Pesantren At-Tibyan dihadiri Bupati

Uncategorized

Vaksinasi massal kerjasama Polres dan Yayasan Budi Luhur disambut antusias warga

Berita

Ahmad Jahfar hadiri iPeresmian Penyalaan Listrik 19 Desa

Berita

Bupati berharap Friendly Match tenis lapangan hari ini membuat SKK Migas dapat terus mendukung pembangunan diTanjabbarat

Berita

Wabup melihat langsung latihan Tim Sepakbola Tanjabbarat sekaligus memberikan semangat

Berita

Apel Perdana tahun 2022 dipimpin langsung oleh Walikota

Berita

Rapat Paripurna ketiga dihadiri wakil Buoati