Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah

Selasa, 28 Februari 2023 - 10:55 WIB

Sekda mengikuti Rapat Koordinasi Inflasi Daerah Tahun 2023

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah, Ir. H. Agus Sanusi, M.Si ikuti Rapat Koordinasi Inflasi Daerah tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh  Kemendagri, Tito Karnavian. Senin (27/02).

Kegiatan diikuti secara virtual dari Ruang Pola kantor Bupati ini, turut dihadiri oleh perwakilan dari Unsur Forkopimda dan Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Berdasarkan arahan Presiden, Kemendagri Tito Karnavian menyampaikan, setelah pecabutan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tahun 2023 dapat meningkatkan konsumsi belanja masyarakat yang akan memunculkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

READ  Kunjungan ketua TP PKK ke Yayasan Melati Panti Asuhan Anak cacat

“PPKM telah dicabut, mobilitas dan belanja masyarakat harus digenjot. Manfaatkan event-event seni dan olahraga, permudah perijinan untuk meningkatkan ekonomi. Promosikan Desa Wisata untuk menyerap produk UMKM daerah,” katanya.

Dirinya meminta, Kepala Daerah terus memonitor setiap minggu, menjaga pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi. Sebab Pertumbuhan Ekonomi Nasional merupakan agregat penjumlahan dari Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

READ  Bakti Religi diadakan Satuan Lalulintas Polres Tanjabbarat menyambut Hari Lalulintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023

Selain itu hal lain yang disampaikan Kemendagri ialah ketersediaan pangan. Pastikan ketersediaan pangan di daerah, jaga harga dan jaga pasokan, diperlukan sinergi antar daerah penting terutama bagi daerah surplus kepada daerah yang kurang dan kontrol langsung dengan ke pasar karena ini menyangkut dengan inflasi.

“Rapat TPID agar dapat dilaksanakan secara regular rutin (mingguan), perintahkan Sekda sebagai Kasatgas pengan agar mengendalikan harga pangan.” Tuturnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Rapat dengar tanggapan Bupati digelar DPRD Tanjabbarat

Berita

Bupati Buka Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7

Berita

Rapat Paripurna Pertama Penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2021 digelar DPRD Tanjabbarat

Berita

Wabup bersama Kapolres dan Dandim pimpin Operasi Yustisi

Berita

Bupati menghadiri pelantikan Ketua umum dan Pengurus PELTI Tanjabbarat 2022-2025

Berita

Bupati kunker ke Ditjen Bina Adwil Kemendagri

Berita

Bupati hadiri rakor pembahasan konflik masyarakat 9 desa dengan PT.DAS

Berita

Secara Daring Bupati menghadiri acara VLH dan KLA diruang Pertemuan