Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Peristiwa

Jumat, 14 Juli 2023 - 13:40 WIB

Secara Aklamasi Ahmad terpilih sebagai Ketua IWO Tanjab Timur periode 2023-2028

Suaratanjab.com-TANJAB TIMUR

Ahmad terpilih mengkomandoi PD IWO Tanjab Timur periode 2023-2028 dalam Mubesda II IWO Tanjabtim, Rabu (13/7/2023). Sejumlah harapan, tertuang dalam Mubesda yang berlangsung di Sekretariat PD IWO Tanjabtim.

Sekretariat Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) yang berada di Kelurahan Talang Babat Kecamatan Muarasabak Barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi tempat Mubesda yang mengangkat tema “IWO Jaya Membangun Daerah”

Mewakili Pemkab Tanjabtim, Assisten I, Suhas Purrojani menyampaikan apresiasinya atas keberadaan IWO. PD IWO Tanjabtim sendiri, telah hadir sejak 2017 lalu.

“Kita selaku pemerintah daerah sangat mendukung semua organisasi yang leading sektor di Kesbangpol,” katanya.

“Apalagi organisasi yang bersifat memberikan masukan yang besar pada pembangunan pemerintah daerah, rekan media mitra yang sangat berarti bagi pemda termasuk IWO yang dibentuk tahun 2012. Masih muda berusia 10 tahun. Ke depan dapat lebih baik dan bagus,” sambungnya.

IWO diharapkan bisa membendung publik dari berita hoax, dari para kandidat jahil dengan bermacam cara menyebar berita hoax kepada masyarakat akan kebenaranya.

READ  Sekda : dari 2018 lalu Pemda sudah menerapkan sistim non tunai

“Menjadi pembodohan kepada masyarakat mengakibatkan berpikiran negatif kepada individual maupun pemerintahan. Kita dukung para media untuk menyampaikan pengertian atau sebagai pelindung terhadap masyarakat memberikan berita yang benar atau membenarkan berita yang tidak benar,” jelas Asisten.

Sejalan dengan itu, Plt Ketua IWO Provinsi Jambi, Erwin Majam menyampaikan bahwa IWO juga mengantisipasi hal itu. Terutama, dengan berlangsungnya pemilu dan pilkada serentak.

“Kita sudah berkontribusi memerangi hoaks dengan mengedukasi wartawan di IWO, bekerja sama dengan Polres-polres dan kampus-kampus. Juga bersinergi dengan Diskominfo mengelar sosialisasi atau FGD,” papar Erwin.

Meski begitu, Erwin juga menegaskan dampak lain pemilu serentak terutama bagi organisasi. Bilangnya, pengurus yang partisan akan merugikan organisasi.

“Saya sudah sampaikan di Sarolangun, dan khususnya hari ini untuk PD IWO Tanjabtim agar tetap solid dan menjaga kekompakan. Antisipasi keretakan saat pemilu 2024,” tambahnya.

Usai pembukaan Mubesda II yang dihadiri Kesbangpol Tanjabtim itu, PD IWO Tanjabtim melanjutkan ke pemilihan pimpinan sidang dan pleno-pleno sebagaimana AD/ART.

READ  Tanam Padi Perdana di Sungai Nibung dihadiri Bupati

Rudiansyah, Plt Ketua IWO Tanjabtim kemudian menyampaikan kepengurusan kembali pada Akhmad Sulian Firdaus yang muncul sebagai calon tunggal. Akhmad secara aklamasi, mengkomandoi PD IWO Tanjabtim periode 2023-2028 setelah sebelumnya 2017-2022.

Menariknya, Akhmad satu-satunya yang terpilih 2 periode memimpin IWO dari 7 kepengurusan yang ada di Provinsi Jambi.

Akhmad menyampaikan, periode ini Ia akan memiliki 2 wakil membantu kepengurusan IWO. 2 wakil ini akan mewakili bagian barat yakni Ridwan, kemudian timur dibantu Buyamin alias Buyung.

Rudiansyah yang sebelumnya Sekretaris dan kemudian sempat mengemban Pelaksana Tugas (Plt) Ketua semasa masa jabatan Ketua berakhir pada 21 Desember 2022 lalu, dipercaya kembali menduduki sekretaris.

Akhmad, Ketua PD IWO Tanjabtim terpilih menyampaikan, setelah pengukuhan pada 23 Juli ini, tahap awal menjalankan tugas rencananya organisasi ini akan mengadakan Audensi kepada Instansi Vertikal maupun Eksekutif serta Legislatif,selain itu juga akan bersilaturahmi ke akademisi, OKP, Ormas hingga LSM.

“Sesuai program kerja yang sudah disepakati, itu yang akan kami laksanakan sebaik – baiknya,” ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota PPK

Berita

Hujan turun Peserta Arakan Sahur tetap bersemangat

Berita

Didampingi Ketua TP PKK Bupati menghadiri Pemilihan Bujang Gadis Jambi 2021

Berita

Rapat Koordinasi APKASI dihadiri Bupati

Advetorial

Camat Senyerang gelar rapat bersama forkompimcam antisipasi penyebaran Corona

Berita

Fraksi PKB setujui 3 Raperda inisiatif Daerah dengan catatan

Berita

Sekda mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2023

Berita

Ketua Komisi II beralih dijabat oleh Suprayogi