LIVE TV
Kurir Sabu berhasil dibekuk anggota Polsek Merlung Ziarah dan Tabur Bunga dimakam Pahlawan Digelar Polres

Home / Politik

Selasa, 29 Desember 2020 - 15:34 WIB

Reses dan Dialog interaktif Hasbi Ansori bersama Nelayan Tanjabbarat

Kuala Tungkal-Suaratanjab.com

Peran wakil Rakyat dan Partai Politik dalam menyerap Aspirasi masyarakat menjadi Tema Dialog Interaktif anggita komisi XI DPR RI Hasbi Anshori,SE.MM fraksi Nasdem bersama pengurus dan anggota partai Nasdem kabupaten Tanjung jabung Barat, Selasa (29/12).

Hasbi Anshori dalam kata sambutan nya di sekretariat Nasdem mengata kan,” kewajiban saya adalah harus bisa menjalankan  Program Pusat agar bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya-baiknya dan tepat sasarannya  didaerah-daerah seperti Progran UMKM,Sosial dan sebagainya.

Beliau juga menambahkan siap menerima masukkan,saran dan kritik untuk kemajuan masyarakat jambi umumnya dan masyarakat Tanjabbarat khususnya

Pengurus Nasdem Joko Sutanto menyarankan kelompok Nelayan yang ada di Tanjung jabung Barat khususnya Kuala Tungkal dapat diberikan bantuan berupa alat pengolahan ikan menjadi Pelet,berharap dana Pusat bisa disalurkan ke Nelayan Tabjabbarat melalui bantuan Hasbi Anshori sebagai perwakilan suara masyarkat jambi di Pusat.

Sambutan Hasbi Anshori pada kelompok Nelayan diPerkampungan Nelayan Kuala Tungkal mengatakan “Saya ingin langsung mendengarkan apa keluhan para nelayan yang ada di Kabupaten Tanjabbar selama ini. Jadi kita sebagai dewan tidak hanya menerima laporan saja dari bawah (daerah) tetapi kita ingin turun langsung mendengarkan langsung sehingga pembahasan di pusat dapat kita sampaikan secara lugas,” ungkapnya

READ  Penetapan Bupati terpilih oleh KPU Tanjabbarat

Lebih lanjut disampaikan oleh Hasbi bahwa turunnya Ia ke masyarakat khususnya di Kampung Nelayan, Kuala Tungkal dirinya ingin mengubah image anggota DPR. Ia menyebutkan bahwa masyarakat kebanyakan berfikir bahwa anggota dewan turun hanya untuk kepentingan Pilkada.Dulu waktu saya nyalon saya tidak datang ke sini, dan sekarang saya datang ke sini untuk langsung bertemu dengan masyarakat,” tambahnya

“Masyarakat di sini kebanyakan ketergantungan dengan alam, jadi terkait dengan anggaran nanti akan kita upayakan, karena kami dari Nasdem setelah reses ini akan lakukan rapat fraksi dan hasil reses hari ini akan kita sampaikan dan kita upayakan realisasi permintaan masyarakat,” pungkasnya.

READ  Peduli pada warga terdampak Covid-19,Fraksi PDI-P bagi-bagi Sembako

Selama Reses berlansung ada sejumlah keluhan yang disampaikan oleh masyarakat yang sehari-hari menjadi nelayan di Kuala Tungkal. Masyarakat sekitar kampung nelayan menginginkan adanya bantuan alat tangkap ikan dan perbaikan tempat jemur ikan.

Salah seorang warga Nelayan Siti pada suaratanjab.com mengatakan,”jarang ada anggota DPR RI yang turun langsung kemasyarakat dan mendengarkan keluhan dan kendala yang ada didaerah apalagi pada saat merebaknya pandemi covid-19 ini,suke nian kami nengok bapak tu,ramah dan peduli pade kami,mudahan ape yang kami usulkan dapat dikabulkannye,kate siti sambil tersenyum.

Dialog interaktif berlangsung dengan santai,ramah dan lancar dimana semua anggota Nasdem dari DPC Nasdem se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat secara bergilir memberikan saran dan masukan.

Selama reses berlangsung,Hasbi Anshori didamping oleh ketua DPD Nasdem Tanjabbarat Riano Jayawardana,Anggota DPRD Hasan Basri Harahap,pengurus Nasdem dan anggotanya.(Rin)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Paslon 01 terbanyak melakukan kampanye dari 3 Paslon Pilkada Tanjabbarat

Berita

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji PAW HASBI

Berita

Rapat Koordinasi Ketersediaan dan Ketahanan Pangan dihadiri Plt.Ketua DPRD Tanjabbarat

Berita

Silaturrahmi wakil Ketua DPRD bersama masyarakat Kampung Nelayan

Berita

Rakerda DPD Partai Nasdem Tanjabbarat terselenggara lancar dan sukses

Berita

Ketua Komisi II beralih dijabat oleh Suprayogi

Advetorial

Peduli pada warga terdampak Covid-19,Fraksi PDI-P bagi-bagi Sembako

Advetorial

Ketua Fraksi Partai Nasdem menggandeng PT.Devi Mandiri bagi-bagi Sembako