Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati Hj. Fadillah Sadat silaturrahmi ke PAUD Anggrek

Home / Berita

Kamis, 17 Desember 2020 - 07:24 WIB

Rapat Pleno terbuka diselenggarakan KPU Tanjabbarat

KUALATUNGKAL-Suaratanjab.comSelama dua hari sejak Rabu hingga Kamis (16-17/12) pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungjabung Barat telah menggelar kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekafitulasi Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jamibi serta Bupati-Wakil Bupati Tanjungjabung Barat pada Pilkada Serentak 2020. Pada kesempatan ini KPU secara resmi menyampaikan kepada masyarakat tentang hasil dari pelaksanaan pemungutan suara se Tanjungjabung Barat yang telah berlangsung pada 670 TPS pada 9 Desember lalu.

Ketua KPU Tanjungjabung Barat Hairuddin memimpin jalannya rapat yang berlangsung membuka rapat pleno Rabu (16/12) mengemukakan bahwa rapat pleno penetapan Rekafitulasi Penghitungan Suara yang digelar pihaknya adalah terdiri dari hasil perolehan suara terhadap hasil pemungutan suara untuk Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Provinsi Jambi serta Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Tanjungjabung Barat  “Penghitungan rekapitulasi ini ada dua penetapan suara yaitu hasil Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, serta Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat,dalam pemilihan Serentak yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020,” Kita harapkan rapat pleno ini dapat berjalan aman dan sukses sampai selesai, ” ujar Hairuddin.

READ  Ketua TP PKK mengikuti acara Halal Bihalal

Jalannya rapat pleno tersebut berlangsung lancar selama dua hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seluruh pihak yang terlihat dalam kegiatan tersebut selama berlangsungnya rapat pleno ini tampak mengenakan masker dan mematuhi prosedur sistem protokol kesehatan yang berlaku.

Pada hari kedua berlangsungnya rapat pleno KPU Tanjungjabung Barat Kamis (17/12) akhirnya ditetapkan pasangan calon untuk pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jambi sebagaimana yang disampaikan Ketua KPU Tanjungjabung Barat Hairuddin dalam keterangan persnya usai berlangsungnya rapat pleno di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjungjabung Barat. Menurut hasil penghitungan suara di tingkat Kabupaten Tanjungjabung Barat dikatakannya yang memiliki perolehan suar

READ  Secara Virtual Bupati mengikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintahan

a terbanyak adalah Paslon nomor urut 1 Cek Endra-Ratu Munawaroh berhasil mengantongi perolehan suara 69.117 suara. Adapun pasangan calon nomor urut 2 Fachori Umar-Syafril Nursal meraih suara sebanyak 31.934 suara.Dan untuk pasangan calon nomor 3 Al Haris-Abdullah Sani berhasil mendapatkan sebanyak 45.929 suara.“Alhamdulillah pelaksanaan rekapitulasi untuk Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat telah selesai,” katanya.

Hasil perolehan suara untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar, pasangan calon dengan nomor 1 Mulyani-Amin memperoleh suara sebanyak 51.837. Untuk paslangan calon 2 UAS- Hairan memperoleh suara sebanyak 67.434, sementara pasangan calon 3 Muklis- Supardi memperoleh suara sebanyak 31.501. Sehingga dari hasil tersebut menurut Ketua KPU Tanjungjabung Barat Hairuddin pasangan calon nomor urut 2 Anwar Sadat-Hairan berhasil meraih suara tertinggi hasil Pilkada Serentak 2020 untuk Pemilihan Kepala Daerah Tanjungjabung Barat.

Share :

Baca Juga

Berita

Panen Raya dihadiri Bupati

Berita

Salut buat Polres Tanjabbarat yang berhasil menggagalkan Penyelundupan benih lobster

Berita

Rapat Paripurna ketiga dihadiri wakil Buoati

Agama

Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW

Agama

Kunjungan Imam Palestina disambut wakil Bupati

Berita

Secara Daring Bupati menghadiri acara VLH dan KLA diruang Pertemuan

Berita

Bunda PAUD mengunjungi TK-ALHIDAYAH di Sungai Saren

Berita

Ketua komisi II :Diduga sistem BLUD RSU KH.Daud Arif gagal