oleh

Rapat Paripurna ke-4 digelar DPRD Tanjabbarat

Suaratanjab.Com-kuala Tungkal
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Menggelar Rapat Paripurna ke-4, tentang penyampaian laporan hasil panitia khusus DPRD Terhadap raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018.

Serta pengambilan keputusan DPRD Terhadap raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018 kabupaten tanjung jabung barat.

Lalu mendengar sambutan Bupati Tanjung Jabung Barat atas keputusan DPRD terhadap raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun Anggaran 2018, setelah sebelumnya disampaikan hasil pembahasan oleh Ketua Panitia Khusus DPRD. Selasa (02/08/2019).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh wakil ketua DPRD, mulyani siregar S.H dan di dampingi ahmad jahfar sertadihadiri Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia Khusus DPRD, Dedi Hadi, ada beberapa hal yang menjadi catatan terhadap pembahasan laporan pertanggungjawaban APBD Tahun 2018, Salah satunya yaitu tentang keuangan daerah

Dalam laporannya, dedi hadi menyampaikan hal ini terjadi karena kurangnya tranfaransi dana di setiap instansi, Dedi hari berharap kepada Pemerintah agar kedepannya dapat membuat skema yang jelas terhadap keuangan daerah dan melaksanakan manajemen dengan baik. Serta mengevaluasi setiap laporan tentang keuangan pemerintah.

Dedi hadi juga menyampaikan tentang penggunaan dana desa yang harus di gunakan sesuai kebutuhan masyarakat, lalu mengedepankan SDM perangkat desa yang lebih berkualitas.

“Kami mengucapkan terima kasih elaku panitia khusus kepada para anggota yang terus bekerja dalam menindaki laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2018” ujar dedi hadi

Menanggapi hal itu, Bupati Tanjabbar Dr Ir H Safrial MS dalam sambutannya menyampaikan telah berulangkali mengingatkan seluruh OPD untuk merencanakan kegiatan dengan baik berdasarkan skala prioritas yang daat mendukung visi misi Kepala Daerah, sehingga anggaran yang ada dapat dimanfaatkan secara efektif.

Bupati juga menyampaikan telah mendorong Instansi di Tanjung jabung barat agar terus menjalankan program dengan baik dan dapat menggunakan anggaran dengan sebaik-baiknya agar terciptanya visi dan misi Bupati dan wakil Tanjung Jabung Barat.

Komentar

News Feed