oleh

Rapat koordinasi penangulangan bencana dibuka oleh Bupati

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Dalam penanggulangan bencana sangat dibutuhkan komunikasi dan koordinasi dari semua pihak dan juga keikutsertaan masyarakat luas. Demikian dikatakan Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS dalam pembukaan rapat koordinasi Forum OPD, di ruang pola Kantor Bupati, Selasa (25/06). 

“Yang kita butuhkan koordinasi karena tidak bisa hanya BPBD yang bergerak sendiri, harus membutuhkan bantuan dari instansi dan pihak-pihak terkait lainnya. Saya harap hasil rakor yang berupa skor harus berdasarkan data yang nyata sehingga kedepannya dalam pengambilan langkah dan kebijakan dapat sesuai dengan kebutuhan,” tegasnya. 

Kepala BNPB Drs. Kosasi selaku Ketua Panitia menyampaikan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan dengan peserta sekitar 50 orang dari instasi terkait. “Sebagai narasumber merupakan dari BNPB pusat dan daerah, mudah-mudahan kegiatan yang akan diadakan ini semua berjalan dengan sukses dan lancer,” ujarnya. 

Kepala Sub Direktorat Pencegahan Bencana BNPB RI, Berton Panjaitan mengatakan bahwa apresiasi atas komitmen Bupati Tanjab Barat terkait pencegahan penanggulangan bencana. “Kami sangat sejalan dengan pak bupati dalam hal penanggulangan bencana. Memang sangat penting dan diperlukan koordinasi dan komunikasi yang kuat, komitmen dan koordinasi ini merupakan hal yang terpenting dalam menangani penanggulangan bencana,” ujarnya. 

Turut hadir mengikuti rapat koordinasi, Dandim 0419 Tanjab, Perwakilan Polres Tanjab Barat, BNPB Pusat, perwakilan pihak perusahaan, masyarakat peduli api, dan peserta Rakor.(hms) 

Komentar

News Feed