Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah / Pertanian / Politik

Senin, 12 April 2021 - 18:55 WIB

Rapat Koordinasi Ketersediaan dan Ketahanan Pangan dihadiri Plt.Ketua DPRD Tanjabbarat

Suaratanjab.com-Jambi.

Peltu DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ahmad Jahfar, S.H menghadiri Kegiatan Rapat Kordinasi ketersediaan dan ketahanan pangan. Rakor tersebut digelar di Oduo Weston oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Selasa (6/4/21) seminggu yang lalu.

Dalam Rapat Kordinasi Ketersediaan dan Ketahanan Pangan tersebut Peltu DPRD Kabupaten Tanjab Barat. Ahmad Jahfar. SH. membeberkan mengenai potensi dan antisipasi.

“Bicara ketahanan pangan tentu kita bicara tentang potensi dan antisipasi. Masyarakat kita banyak mengkonsumsi nasi yang berasal dari beras. sementara lahan untuk menanam padi semakin hari semakin habis,” kata Jahfar

READ  Rakor Pemberantasan Korupsi se-Propinsi jambi dihadiri Bupati

Menurutnya. selama ini tidak ada perhatian yang serius dari Pemerintah walau pun sudah banyak regulasi, alasan masyarakat Tanjab Barat menanam sawit karena menanam padi tidak membuat masyarakat kaya raya.

“Orang menanam padi sudah di nilai tidak ekonomis, kami yang ada di Kabupaten Tanjab Barat, masyarakat banyak memilih untuk menanam sawit. Kenapa? karena hasil padi tidak membuat orang menjadi kaya,” Jelasnya.

Dia mengajak untuk mencari terobosan baru dengan harapan kedepan tidak ada lagi Impor Pangan.

“Kita harus mencari terobosan Ketahanan Pangan agar kedepan tidak mengimpor,” ajak Jahfar

READ  Al-Haris:Petani jangan ragu-ragu menanam Porang

Selain itu Jahfar mengatakan bahwa dalam hal pemberian pupuk bibit dan lain sebagainya harus serius di samping itu jadwal pemberian subsidi kepada para petani harus pas.

Lebih lanjut Jahfar pun menyamapikan bahwa kedepan harus mampu melakukan upaya antisipasi. Sebab menurut dirinya Peperangan kedepan adalah Peperangan Pangan. dengan kata lain Kedaulatan Pangan harus di Jaga.

“Dalam Program ketahanan pangan kita harus melakukan upaya antisipasi pangan. Peperangan kedepan adalah Peperangan pangan,jadi kedaulatan pangan harus kita jaga,” pungkas Plt. Ketua DPRD.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pemandangan Umum Fraksi DPRD terkait LKPJ TA 2019 ditanggapi Bupati

Bisnis

Bupati mengikuti video Conference Zoom yang dipimpin Luhut Binsar Panjaitan

Berita

Bupati menghadiri rapat Paripurna-1 Raperda RPJMD

Berita

Kegiatan AOE 2021 secara daring Diikuti Wabup

Berita

Wabup:Pemerintah menjadi Fasilitator dalam menyampaikan keluhan masyarakat

Berita

Gorong-gorong amblas di Desa Bukit Harapan ditinjau wakil Bupati

Berita

DPRD Tanjabbarat gelar Rapat Paripurna Pertama

Daerah

Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati