Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Pertanian / Politik

Senin, 12 April 2021 - 18:55 WIB

Rapat Koordinasi Ketersediaan dan Ketahanan Pangan dihadiri Plt.Ketua DPRD Tanjabbarat

Suaratanjab.com-Jambi.

Peltu DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ahmad Jahfar, S.H menghadiri Kegiatan Rapat Kordinasi ketersediaan dan ketahanan pangan. Rakor tersebut digelar di Oduo Weston oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Selasa (6/4/21) seminggu yang lalu.

Dalam Rapat Kordinasi Ketersediaan dan Ketahanan Pangan tersebut Peltu DPRD Kabupaten Tanjab Barat. Ahmad Jahfar. SH. membeberkan mengenai potensi dan antisipasi.

“Bicara ketahanan pangan tentu kita bicara tentang potensi dan antisipasi. Masyarakat kita banyak mengkonsumsi nasi yang berasal dari beras. sementara lahan untuk menanam padi semakin hari semakin habis,” kata Jahfar

READ  Bupati menghadiri Launching LIDIA Kementrian Agama

Menurutnya. selama ini tidak ada perhatian yang serius dari Pemerintah walau pun sudah banyak regulasi, alasan masyarakat Tanjab Barat menanam sawit karena menanam padi tidak membuat masyarakat kaya raya.

“Orang menanam padi sudah di nilai tidak ekonomis, kami yang ada di Kabupaten Tanjab Barat, masyarakat banyak memilih untuk menanam sawit. Kenapa? karena hasil padi tidak membuat orang menjadi kaya,” Jelasnya.

Dia mengajak untuk mencari terobosan baru dengan harapan kedepan tidak ada lagi Impor Pangan.

“Kita harus mencari terobosan Ketahanan Pangan agar kedepan tidak mengimpor,” ajak Jahfar

READ  Bupati Tanjung Jabung Barat Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha

Selain itu Jahfar mengatakan bahwa dalam hal pemberian pupuk bibit dan lain sebagainya harus serius di samping itu jadwal pemberian subsidi kepada para petani harus pas.

Lebih lanjut Jahfar pun menyamapikan bahwa kedepan harus mampu melakukan upaya antisipasi. Sebab menurut dirinya Peperangan kedepan adalah Peperangan Pangan. dengan kata lain Kedaulatan Pangan harus di Jaga.

“Dalam Program ketahanan pangan kita harus melakukan upaya antisipasi pangan. Peperangan kedepan adalah Peperangan pangan,jadi kedaulatan pangan harus kita jaga,” pungkas Plt. Ketua DPRD.

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar Tinjau Lokasi Banjir Kecamatan Bramitam

Berita

Bupati menghadiri rapat penyelesai batas daerah antar kabupaten

Agama

Pengajian Ramadhan dirumah Dinas Bupati

Berita

Bupati :Kita memerlukan dana yang cukup banyak terkait sanitasi

Berita

Wow keren !! Polres Tanjabbarat berhasil mengamankan 3 kg Sabu dan 2 tersangka

Agama

Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Bupati

Berita

Kodim 0419 Tanjabbarat gelar Komsos dengan Komponen masyarakat

Berita

Bupati Sambut Kedatangan Tim Penilai dari Dirjen Bina Pemerintahan Desa