Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati Hj. Fadillah Sadat silaturrahmi ke PAUD Anggrek

Home / Berita / Daerah / Pertanian / Politik

Senin, 12 April 2021 - 18:55 WIB

Rapat Koordinasi Ketersediaan dan Ketahanan Pangan dihadiri Plt.Ketua DPRD Tanjabbarat

Suaratanjab.com-Jambi.

Peltu DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ahmad Jahfar, S.H menghadiri Kegiatan Rapat Kordinasi ketersediaan dan ketahanan pangan. Rakor tersebut digelar di Oduo Weston oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Selasa (6/4/21) seminggu yang lalu.

Dalam Rapat Kordinasi Ketersediaan dan Ketahanan Pangan tersebut Peltu DPRD Kabupaten Tanjab Barat. Ahmad Jahfar. SH. membeberkan mengenai potensi dan antisipasi.

“Bicara ketahanan pangan tentu kita bicara tentang potensi dan antisipasi. Masyarakat kita banyak mengkonsumsi nasi yang berasal dari beras. sementara lahan untuk menanam padi semakin hari semakin habis,” kata Jahfar

READ  Rapat Persiapan Tabligh Akbar peringatan Isro' Mi'raj tahun 2022 M dipimpin oleh Sekda

Menurutnya. selama ini tidak ada perhatian yang serius dari Pemerintah walau pun sudah banyak regulasi, alasan masyarakat Tanjab Barat menanam sawit karena menanam padi tidak membuat masyarakat kaya raya.

“Orang menanam padi sudah di nilai tidak ekonomis, kami yang ada di Kabupaten Tanjab Barat, masyarakat banyak memilih untuk menanam sawit. Kenapa? karena hasil padi tidak membuat orang menjadi kaya,” Jelasnya.

Dia mengajak untuk mencari terobosan baru dengan harapan kedepan tidak ada lagi Impor Pangan.

“Kita harus mencari terobosan Ketahanan Pangan agar kedepan tidak mengimpor,” ajak Jahfar

READ  Pembukaan Pelatihan Basrnas dihadiri Sekda

Selain itu Jahfar mengatakan bahwa dalam hal pemberian pupuk bibit dan lain sebagainya harus serius di samping itu jadwal pemberian subsidi kepada para petani harus pas.

Lebih lanjut Jahfar pun menyamapikan bahwa kedepan harus mampu melakukan upaya antisipasi. Sebab menurut dirinya Peperangan kedepan adalah Peperangan Pangan. dengan kata lain Kedaulatan Pangan harus di Jaga.

“Dalam Program ketahanan pangan kita harus melakukan upaya antisipasi pangan. Peperangan kedepan adalah Peperangan pangan,jadi kedaulatan pangan harus kita jaga,” pungkas Plt. Ketua DPRD.

Share :

Baca Juga

Berita

Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan dan Pertanggungjawaban Pelaksana APBD tahun anggaran 2020

Berita

Keputusan Walikota terkait sertifikat Vaksin pada Pelayanan Publik

Berita

Malam Silaturrahmi Pemkab dengan Direksi Bank 9 Jambi dihadiri Bupati

Advetorial

Pengukuhan Paskibraka Tanjabbarat oleh Bupati

Berita

Secara Virtual Bupati mengikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintahan

Berita

Peringaran HPN dilakukan secara Virtual dikantor KPU Tanjabbarat

Berita

Kegiatan AOE 2021 secara daring Diikuti Wabup

Berita

Masyarakat Antusias ikuti Vaksinasi hari ke-2 Polres Tanjabbarat