Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Kesehatan

Selasa, 26 September 2023 - 09:36 WIB

Rakor Percepatan Penurunan Angka Stunting dihadiri Bupati

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Selasa  (26/09/2023).

Rakor yang dilaksanakan di Aula Balai Pertemuan Kantor Bupati ini juga turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Staf Ahli, Asisten Setda, Perwakilan Perusahaan,Kepala OPD, Para Camat, Para Lurah dan Kepala Desa, PKK Tanjab Barat serta tamu undangan lainnya.

BKKBN Provinsi Jambi yang diwakili Satgas Percepatan Penurunan Angka Stunting Provinsi Jambi, Oki Permana mengatakan bahwa angka stunting Provinsi Jambi mengalami penurunan yang signifikan dan Kabupaten Tanjab Barat merupakan urutan pertama terendah dalam 11 Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi.

READ  Ketua DPRD Mengadakan Reses Masa Sidang III Tahun 2021-2022 di Desa Pematang Buluh

“Target acuan penurunan Angka Stunting di Provinsi Jambi 9,3% 2023 dan 9,0% di Tahun 2024 dan pada Tahun 2023 Kabupaten Tanjab Barat mendapat peringkat pertama dalam 8 Aksi Konvergensi Aksi Bangda serta Diharapakan Tanjab Barat dapat mempertahankan referensi Angka Stunting” Katanya.

Sementara itu Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag dalam sambutannya menghimbau kepada Para Camat dan Kades agar mengkoordinasikan bersama Pemkab terkait kendala yang dihadapi dilapangan, sehingga diharapkan upaya penurunan Angka Stunting ini dapat terus dilakukan evaluasi dan dapat dipertahankan.

READ  Wartawati Kilasindonesia.com Babak Belur Dikeroyok 4 Orang Istri Oknum Polisi

” Penangan Stunting adalah tanggung jawab kita bersama dan setiap OPD harus berperan sesuai dengan tupoksi didalam menurunkan angka stunting secara terprogram dan terencana, serta Camat dan Lurah serta Kepala Desa agar memanfaatkan Program Jemput anak Stunting Semoga Berkah ( JASS Berkah) karena program merupakan satu satunya di 11 Kabupaten Kota di Provinsi Jambi” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama Camat, Lurah dan Kepala Desa tentang Larangan Pernikahan Anak Usia Dini dan diakhiri foto bersama.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati pimpin Renungan Ulang Janji Peringatan HUT Pramuka ke-62

Berita

Ketua DPRD Hadiri Kunjungan Menparekrap ke Ekowisata Mangrove Pangkal Babu

Berita

Ketua DPRD Tanjabbar Himbau Masyarakat Turut Sukseskan Pemilu 2024

Berita

Masyarakat Antusias ikuti Vaksinasi hari ke-2 Polres Tanjabbarat

Berita

Rapat Parpurna ke-2 digelar DPRD Tanjabbarat

Advetorial

Gubernur Al-Haris :Skill dan Attitude sangat penting

Berita

Wabup hadiri Pesta Pembukaan Lubuk Larangan di Desa Sungai Rotan

Advetorial

Bupati Hadiri Paripurna ke-4 Pembahasan LKPJ tahun 2019