Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah

Selasa, 18 Mei 2021 - 09:10 WIB

Rakor Kepala Daerah secara Virtual diikuti Bupati

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Drs H Anwar Sadat, M.Ag bersama Wakil Bupati Hairan, SH, Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua DPRD dan Sekda mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia secara virtual di Ruang Pola Utama Kantor Bupati, senin (17/5).

Rapat yang di pimpin langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di dampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), H. Muhammad Tito Karnavian itu membahas tentang situasi dinamis terkait penyebaran virus covid-19 yang tidak dapat terbendung, jika belajar dari kasus negara seperti India, Turki dan Brazil.

READ  Rapat Paripurna Istimewa HUT Tanjabbarat ke-57 digelar DPRD Tanjabbarat

“Kiranya hal ini menjadi acuan bagi kita untuk dapat meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan untuk tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar mendagri.

Presiden Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan agar pasca lebaran tetap waspada karena ada potensi peningkatan jumlah kasus baru covid-19 meskipun telah di keluarkan kebijakan larangan mudik. Menurut presiden, berdasarkan data yang telah di terima, terdapat sekitar 1,5 juta orang yang mudik dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

READ  Ditengan Pandemi Covid-19 Paskibraka Tanjabbarat Sukses melaksanakan tugasnya

Kemudian lanjut beliau, ada sekitar 15 Provinsi yang di khawatirkan akan terus mengalami peningkatan dengan sebaran di pulau sumatera yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Pekanbaru, Jambi dan Lampung. Kemudian sisanya di Pulau Jawa dan Maluku. Selain itu mobilitas masyarakat di tempat-tempat wisata juga mengalami peningkatan.

“Dua minggu ke depan, semua gubernur, bupati dan walikota harap berhati-hati. Zona wisata agar di tutup,” tegasnya. (Prokopim Tjb).

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua komisi II :Diduga sistem BLUD RSU KH.Daud Arif gagal

Berita

Kepengurusan Karang Taruna Tanjung Jabung Barat akhirnya terbentuk

Berita

Dengan sepeda motor,Bupati meninjau kawasan wisata Mangrove

Advetorial

Gubernur Al-Haris :Skill dan Attitude sangat penting

Agama

Rapat Persiapan Tabligh Akbar peringatan Isro’ Mi’raj tahun 2022 M dipimpin oleh Sekda

Berita

Sosialisasi terkait Inpres no 2 tahun 2021 diikuti Wabup dan Sekda

Berita

Ditengan Pandemi Covid-19 Paskibraka Tanjabbarat Sukses melaksanakan tugasnya

Agama

Safari Perdana didesa Pantai gading dipimpin wabup